Rekrut Anggota Baru, Ansor Maros Bakal Gelar DTD Ansor Banser



INILAHCELEBES.ID, MAROS - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros bakal menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan II (kedua).

Rekruitmen Angggota Baru melalui Dilkat Terpadu Dasar (DTD) Ansor/Banser Maros Angkatan II ini nantinya akan diikuti sekitar 100 peserta, yang rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yaitu mulai hari Kamis sampai Minggu, 15-18 Februari 2018, dan mengambil lokasi kegiatan di Pondok Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi, Kec. Bontoa, Kab. Maros," kata Ketua Panitia DTD, Ibrahim, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman menuturkan, sangat mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang telah all out mempersiapkan kegiatan DTD Angkatan II ini.

"Jadi di sisa hari jelang pembukaan kegiatan ini, mari terus tingkatkan koordinasi dan komunikasi serta kekompakan dalam bekerja sama," katanya.

Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Kabupaten Maros ini juga menambahkan, m kerja-kerja kaderisasi ini adalah upaya memajukan Ansor.

"Yakinlah bahwa kerja-kerja ini mulia dan berpahala besar, karena Ansor adalah organisasi warisan ulama-ulama kita di Nahdlatul Ulama. Ini menjadi keharusan bagi kita untuk menjaga dan membesarkan Ansor ini melalui kerja-kerja kaderisasi yang intensif," lanjut Abrar.

Abrar menambahkan, Ansor adalah organisasi kader yang telah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka, artinya Ansor punya jasa yang besar bagi merdekanya Republik Indonesia tercinta ini.

"Dengan aqidah Islam Ahsunnah Wal Jamaah (Aswaja) Annahdliyah Ansor juga dalam kiprahnya terus mendakwahkan Islam yang toleran, Islam yang ramah, Islam yang damai, Islam yang Rahmatanlil Alamiin, berkhidmat atau mengabdi di Ansor, sejatinya kita mengabdi kepada Ulama-Ulama NU pendiri Ansor," tandas Abrar. (rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال