News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahapan Musrenbang Telah Dimulai, DPRD Wajo Janji Bakal Kawal Usulan Masyarakat

Tahapan Musrenbang Telah Dimulai, DPRD Wajo Janji Bakal Kawal Usulan Masyarakat


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo akan mengawal usulan masyarakat skala prioritas yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pitumpanua tahun 2018.


Hal ini ditegaskan anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) III, Hj. Husni HS dan Hj. Hasna HN ketika menghadiri kegiatan Musrenbang di Kecamatan Pitumpanua, Senin (5/2/2018).


Ketua Komisi IV DPRD Wajo, Hj. Husni mengatakan, saat ini tahapan Musrenbang sudah mulai di semua tingkat kecamatan. Usulan dari masyarakat yang disampaikan setiap kepala kampung, mulai dari Musrenbang tingkat desa, sampai tingkat kecamatan cukup banyak.


Untuk itu, Husni mengaku bersama anggota dewan lainnya akan berupaya mengawal usulan prioritas yang disampaikan dari bawah agar bisa diakomodir di tahun anggaran 2019 mendatang.


“Saya pastikan anggota dewan yang hadir dalam kesempatan ini, berkomitmen bahwa selama itu untuk kepentingan masyarakat banyak, akan didukung,” katanya.



Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Muh. Yunus Panaungi mengatakan, dewan juga akan melihat usulan yang masuk skala prioritas sehingga tidak melenceng dari visi dan misi Pemkab Wajo.


Melalui Musrenbang ini, kata Yunus Panaungi, berbagai program dan kegiatan yang disepakati akan diakomodir dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2019.


“Setahu saya di DPRD, tidak pernah mencoret (usulan Musrenbang, red). Kita tetap berkomitmen, apa yang diusulkan dari masyarakat. Kemudian, itu juga skala prioritas dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan dinas terkait. Kami tetap komitmen, apalagi yang berkaitan dengan masalah jembatan, jalan, dan sebagainya,” tegasnya.


Ditambahkannya, guna melaksanakan pembangunan sebuah kampung, diakui Politisi senior Golkar ini, tidak bisa dilakukan dengan cara cepat alias instan. Melainkan, juga dibutuhkan proses yang cukup panjang. Untuk itu, pemerintah daerah berpikir bagaimana mendekatkan anggaran langsung ke masyarakat.


(Advertorial Humas dan Protokoler DPRD Kab. Wajo)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar