News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wahid Thahir Kumpulkan Kakanwil Kemenag se-Indonesia di Pekanbaru Riau

Wahid Thahir Kumpulkan Kakanwil Kemenag se-Indonesia di Pekanbaru Riau



INILAHCELEBES.ID, Pekanbaru Riau - Seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi se-Indonesia yang saat ini diketuai oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel melakukan pertemuan di Hotel Premiere yang terletak di jantung Kota Pekan Baru Provinsi Riau, Jumat (23/2/2018) kemarin.

Selain seluruh Kakanwil Kemenag Propinsi se-Indonesia, pertemuan penting ini juga menghadirkan Sekjen Kemenag RI Bapak Prof. Dr. H. Nur Syam, MA dan Kabag Perencanaan pada Setjen Kemenag RI selaku pembicara.

Dr. H. Abd. Wahid Thahir menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kakanwil yang masih memperlihatkan komitmen penuhnya pada eksistensi dan atensinya terhadap Forum ini dan secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Riau yang bersedia menjadi shohibul bait (tuan rumah) pelaksanaan kegiatan ini.

Wahid Thahir juga memaparkan keberadaan Forum Kakanwil Kemenag Propinsi se-Indonesia ini bukan semata-mata sebagai wadah paguyuban para Kakanwil, akan tetapi juga diharapkan mampu melahirkan dan mengkonsolidasikan gagasan serta ide dalam membantu mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama di seluruh wilayahnya dengan penuh komitmen dan kebersamaan.

"Forum ini juga diharapkan mampu menjawab semua tantangan dan masalah yang dihadapi oleh Kementerian Agama utamanya bagi kemaslahatan umat," lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen Kemenag RI Bapak Prof. Dr. H. Nur Syam, dalam arahannya membahas sejumlah hal, seperti hasil pemeriksaan BPK RI yang sudah dilaksanakan baru-baru ini. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dirinya berharap Kementerian Agama bisa mempertahankan perolehan opini dari BPK RI dengan Pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

"Karena bagi Kementerian Agama, Opini WTP itu merupakan harga mati, dan ini merupakan tugas kita bersama untuk mencapai dan mempertahankannya," tegas Prof. Nur Syam.

Terkait hasil Rakernas Kemenag RI, Prof Nur Syam mengharapkan agar memfokuskan program kegiatannya pada 11 Program prioritas dan unggulan Kemenag RI sebagaimana harapan Bapak Menteri Agama yang salah satunya adalah penerapan E-Goverment.

Mantan Rektor UIN Sunan Ampel ini juga menegaskan agar di Tahun 2018 ini, segera melakukan revisi terhadap program program dan kegiatan yang outputnya bukan sekedar seremonial tapi leboh substansial serta relevan dengan kebutuhan dan kepentingan umat saat ini.

"Harapan kami, agar ASN Kemenag harus menjaga diri pada posisi Netral, jangan sampai terjebak dalam perangkap kontestasi Politik, jaga terus netralitas lembaga kita, tetap bekerja optimal, fokus pada tupoksinya," lanjutnya.

Laporan: Wardy
Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar