Sedang Patroli, Kapolsek Tanasitolo Temukan Seorang Nenek Tersesat



INILAHCELEBES.ID, WAJO - Tagline “Polisi Penolong” tidak hanya menjadi jargon semata di kalangan anggota Polres Wajo. Namun, slogan ini benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu juga ditunjukkan oleh Kapolsek Tanasitolo AKP H. A. Masing saat melakukan patroli di wilayah kerjanya.

Saat berpatroli, Masing menemukan seorang nenek yang tersesat dan tidak tahu jalan pulang ke rumahnya, Kamis (1/3/2018).

Nenek yang bernama Indo Oji (75), warga Kecamatan Tanasitolo itu ditemukan di pinggir jalan sekitar pukul 10.00 WITA.

“Nenek yang kondisinya kurang sehat karena sudah lanjut usia itu ditemukan di pinggir jalan yang jauh dari pemukiman penduduk dan ditemukan oleh Kapolsek Tanasitolo AKP H. A. MASING pada saat melaksanakan patroli. Kemudian nenek tersebut diantarkan langsung menuju rumah cucunya di Desa Palippu," kata Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel S.

Polisi yang merupakan salah satu jebolan pasukan Brimob ketika masih berdinas di Brimob menuturkan itu, saat menemukan nenek tersebut, Kapolsek Tanasitolo langsung mengantarkan nenek itu ke rumah cucunya yang berlokasi Desa Palippu yang jaraknya lumayan jauh dari tempat ditemukannya.

“Keluarganya sangat senang nenek itu bisa kembali dengan selamat,” papar H. A. Masing.

Dia menuturkan, nenek itu sudah satu hari tidak pulang ke rumahnya. Keluarganya sudah berupaya mencari keberadaan nenek tersebut. Bahkan, sudah meminta bantuan dari sanak saudara yang lainnya untuk mencari keberadaannya.

"Beruntung dia lebih duluan ditemukan oleh Polisi," tutupnya.

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال