Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Tak Gunakan Helm, Bhabinkamtibmas Desa Lalliseng Tegur Pengendara di Bawah Umur

Redaksi
Rabu, 07 Maret WIB Last Updated 2020-07-27T10:37:28Z


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu lintas tiap tahunnya, Bhabinkamtibmas Desa Lalliseng Brigpol Suparman memberikan teguran murid SMP yang berkendara sepeda motor tidak menggunakan helm serta alat kelengkapan lain, Rabu (7/3/2018).

Dengan santun anggota Bhabinkamtibmas itu menegur dan memberikan imbauan tentang pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan.

"Kami telah mengingatkan mereka agar tidak mengendarai sepeda motor dikarenakan belum memiliki SIM. Sebab, aturan menentukan bahwa setiap orang yang berkendara di jalan raya wajib memiliki SIM," tegas Suparman.

Dengan adanya pelanggaran-pelanggaran seperti itu, menunjukkan sebagian masyarakat dinilai masih kurang memahami pentingnya peduli keselamatan berlalu lintas, sepeeti halnya penggunaan helm.

Hal ini juga menjadi tanggungjawab bagi pihak orangtua dalam mengawasi anaknya, terutama saat berkendara.

Yang menjadi sorotan saat ini, adanya kesan orangtua yang tidak melakukan pengawasan terhadap anaknya karena membiarkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Laporan: A. Hasriadi
Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Tak Gunakan Helm, Bhabinkamtibmas Desa Lalliseng Tegur Pengendara di Bawah Umur
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini