Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Ada Banser Bikin ‘Ulah’ pada Sejumlah Masjid di Kabupaten Wajo

Thursday, May 17, 2018 WIB Last Updated 2020-07-27T09:30:35Z


INILAHCELEBES.ID, Sengkang – Masyarakat sekitar Lapesongko Selatan, jalan Andi Toppo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo sempat dikejutkan dengan kedatangan sekelompok orang tak dikenal berseragam loreng yang mendatangi Masjid Nurul Ijtihad, Rabu (16/5/2018)


Namun, warga menjadi lega saat mengetahui maksud dan tujuan kedatangan kelompok orang yang berseragam loreng itu. Ternyata mereka datang untuk melakukan membantu membersihkan masjid dan sekitarnya. Belakangan diketahui, mereka adalah Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Wajo.


“Kegiatan bakti sosial (baksos) ini sudah masuk dalam agenda kami, terutama saat menjelang bulan suci Ramadhan. Ini juga instruksi dari komandan wilayah Sulsel kepada semua Banser di kabupaten,” ungkap Sekretaris Banser Wajo, Firman.



Menurut Firman, kegiatan serupa juga pernah dilakukan Banser di sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Wajo. Bahkan hal itu akan dijadikan agenda rutin dalam kegiatan Banser Wajo.


“Jadi, kami minta warga untuk waspada. Bisa saja kami hadir kembali untuk bikin ‘ulah’ di masjid,” candanya.


Selain Banser, nampak juga mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Prima dan SAR Prima Sengkang. Mereka nampak kompak bekejersama dengan remaja masjid saat melakukan pembersihan di masjid berlantai dua itu.


Imam rawatib Masjid Nurul Ijtihad, Syahruddin sangat berterima kasih dengan kehadiran para aktivis tersebut.


“Kami sangat berterima kasih kepada Banser, PMII Prima, dan SAR Prima yang dengan senang hati turut meluangkan waktunya untuk membantu kami melakukan bersih-bersih di masjid ini. Semoga ini bisa menjadi amal ibadah buat mereka,” tuturnya.



Laporan: Firman

Komentar

Tampilkan

  • Ada Banser Bikin ‘Ulah’ pada Sejumlah Masjid di Kabupaten Wajo
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini