Lakoni Laga Pertama Asian Games, Timnas Indonesia U-23 Bakal Hadapi Chinese Taipei

[caption id="attachment_5880" align="aligncenter" width="996"] Timnas Indonesia U-23 © Bola.com[/caption]

INILAHCELEBES.ID - Pertandingan Asian Games 2018 Jakarta Palembang bakal dimulai pada tanggal 10 Agustus 2018. Pertandingan pertama yang digelar adalah Cabang sepakbola putra dengan laga di Grup A antara Laos melawan Hongkong di Stadion Patriot, Bekasi. Di tempat yang sama, timnas Merah Putih yang juga tergabung di Grup A bakal berhadapan dengan Chinese Taipei, Minggu (12/8/2018).


Pertandingan dijadwalkan lebih awal. Hal itu sesuai keputusan dalam rapat di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Kamis (26/7/2018)) malam. Rapat yang dipimpin Deputi I Games Operation, Harry Warganegara itu dihadiri para direktur terkait di deputi tersebut, seperti sports dan venue, serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).


Rapat tersebut digelar karena adanya hasil pengundian terbaru pada Rabu (25/7/2018) yang memasukkan Palestina dan United Arab Emirates (UAE) ke enam grup yang sudah ada. Palestina tergabung di Grup A, sementara UAE di Grup E. pengundian itu di bawah koordinasi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).


“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya. Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir.




[caption id="attachment_5881" align="aligncenter" width="996"] Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir (bolanet)[/caption]

Melansir dari bolanet, Erick juga menyatakan rasa apresiasinya atas dukungan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang sejak awal memberikan persetujuan dilakukan undian susulan terhadap Palestina dan UEA di cabang sepakbola.


“Kami akan melaporkan jadwal terbaru ini kepada OCA, dan saya yakin spirit dan energy of Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.


PSSI Beri Dukungan Penuh


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang terlibat aktif dalam hal operasional teknis pertandingan menyatakan siap memberikan dukungan maksimal demi kelancaran penyelenggaraan cabang paling popular tersebut.


Sementara itu, cabang sepakbola putri akan memulai laga pada tanggal 16 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan dan digelar di dua stadion, yakni Bumi Sriwijaya dan Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City. Sedangkan, sepakbola putra akan berlangsung di empat stadion, yakni  Patriot Bekasi, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung). (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال