Isak Tangis Warnai Sholat Ghaib Kloter 14 UPG Buat Ibu Aty

INILAHCELEBES.ID, Mekkah – Kloter 14 UPG menggelar Sholat Dhuhur berjamaah dirangkaikan dengan Sholat Ghaib dan Doa bersama yang dipimpin dan dipandu langsung oleh Pembimbing Ibadah Kloter 14 UPG H. Muh. Nur.


Sholat dan Doa bersama tersebut dilaksanakan di Mushollah Hotel Masat Al Aseel Mahbas Jin Mekkah yang menjadi lokasi pemondokan JCH kloter 14 UPG Makassar Asal Manokwari, Sorong dan Maros, Minggu (12/8/2018) kemarin.



“Kegiatan ini sengaja digelar khusus untuk mendoakan salah satu jemaah Kloter 14 UPG yang meninggal dunia di pemondokan, Sabtu (11/8/2018) sore pukul 18.00 WAS, yakni Almarhumah Ibu Aty Yuliana Kasmidi asal Manokwari Papua Barat,” jelas Mawardy Siradj selaku Ketua Kloter.


Kepergian Almarhumah ibu Aty, membawa kesedihan mendalam bagi seluruh JCH Kloter 14 UPG, karena ibu Aty dikenal ramah dan periang kepada sesama jemaah khususnya yang berasal dari Manokwari.


“Tapi ini sudah Takdir Allah bagi Almarhumah, yang harus menjadikan Tanah Haram ini sebagai tempat peristirahatan terakhirnya. Kita semua harus yakin bahwa inilah jalan yang terbaik yang ditentukan oleh sang Pemilik Kabbah kepada Almarhumah, tugas kita semua mendoakan beliau dan keluarga yang ditinggalkannya,” ucap Ketua Kloter terbata-bata.



Jenazah Almarhumah ibu Aty sudah dimakamkan di lokasi pemakaman umum Asy Syaraya kota Mekkah, setelah sebelumnya jenazahnya dimandikan dan dikafankan di Rumah Sakit An Noor Mekkah.


Pelaksanaan Sholat Ghaib ini dilanjutkan dengan penjelasan penting oleh Petugas Kloter 14 UPG terkait persiapan penting jelang Pelaksanaan Armina, baik dari sisi  tekhnis, ibadah maupun kesehatan.


Manasik teknis ini, kata Mawardy, diharapkan akan memberikan pencerahan lebih detail mengenai pelaksanaan ibadah di Armina, mulai dari persiapan sebelum ke Arafah, ketika tiba di padang Arafah, di Musdalifah, di Mina, dan di lokasi pelontaran Jamarat, serta tawaf Ifadhahnya pasca Armina.


“Sehingga para ketua regu dan rombongan serta jemaah lebih tahu dan mengerti apa yang harus dan tidak harus dilakukan dan yang terpenting adalah menjaga kekompakan dan kebersamaan agar seluruh proses haji bisa dilalui dan dilaksanakan dengan lancar dan tertib,” ujar Mawardi.



Laporan: Mawardy Siradj (Ketua Kloter 14 UPG dari Kota Mekkah Al Mukarramah)


Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال