Jadi Keynote Speaker, Wakil Ketua DPRD Sulsel Beri Motivasi Maba STISIP Muhammadiyah Sidrap


INILAHCELEBES.ID, Sidrap - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif didapuk sebagai Keynote Speaker (pembicara utama) dalam kegiatan pesantren mahasiswa baru STISIP Muhamamdiyah Sidrap, Sabtu (08/09/2018).


Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan ini membakar semangat mahasiswa baru dan mengatakan bahwa dirinya pernah berada dalam barisan seperti ini menjadi mahasiswa baru .


“Kalian sebagai generasi penerus harus banyak membangun karakter kepemimpinan. Melalui organisasi kita mampu mengasah diri kita sebagai figur pemimpin,” ungkap putra daerah asal Sidrap ini.


Syahar melanjutkan, peran pemerintah kepada mahasiswa juga diperlukan untuk menyiapkan wadah, sehingga mahasiswa dan pemerintah saling bersinergi.


“Generasi muda harus tampil, kita harus memberi ruang kepada mereka untuk aktualisasikan dirinya, agar kedepan mahasiswa sebagai pelanjut estafet kepemimpinan dan sudah teruji kapasitas kepemimpinannya,” ungkapnya.


Di hadapan mahasiswa, Syahar mengaku mengingat kembali saat dirinya juga menyandang status sebagai seorang mahasiswa, sehingga ia paham betul apa saja kebutuhannya. Olehnya itu, Syahar akan terus memberikan dukungannya kepada kegiatan mahasiswa.


 "Saya pernah jadi ketua BEM, meski saya anak petani namun saya buktikan saya mampu bersaing. Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga alumni STISIP Muhammadiyah Sidrap,” ungkap Syahar disambut tepuk tangan mahasiswa baru. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال