Wakil Ketua DPRD Sulsel Ajak Masyarakat Tonton Siaran yang Berkualitas



INILAHCELEBES.ID, Pinrang - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif mengajak masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Pinrang untuk menonton tayangan yang berkualitas.

Itu bertujuan agar masyarakat terhindar dari pengaruh negatif tayangan televisi dan radio.

Hal itu disampaikannya di hadapan seluruh peserta, saat menghadiri acara pembentukan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) Kabupaten Pinrang.

“Banyaknya siaran atau tayangan yang terkesan tidak mendidik saat ini, bahkan melanggar norma sosial budaya membuat kita semakin waspada dan berupaya untuk meningkatkan pengawasan dan memonitoring siaran,” tandas Syaharuddin Alrif yang juga Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini.

Syaharuddin juga mengharapkan semua pihak ikut mematuhi semua aturan penyiaran karena generasi muda sekarang harus dijaga karena perkembangan teknologi semakin membuat generasi muda harus terus diawasi.

Sementara itu, Ketua KPID Sulawesi Selatan, Mattewakkan mengatakan, tujuan dibentuknya FMPPS ini sebagai bentuk perpanjangan tangan KPID di daerah.

"FMPPS ini perpanjangan tangan KPID di daerah, mereka akan membantu kami dalam mengawasi konten-konten yang melanggar dan memiliki pengaruh buruk terhadap pengembangan generasi muda kita serta tayangan-tayangan negatif yang tidak sesuai dengan kultur budaya kita," ujar Mattewakan

Selain itu, Mattewakkan memuji sikap Syaharuddin Alrif, di tengah kesibukannya masih peduli dengan pengembangan generasi muda dan turut mendukung langkah-langkah KPID Sulawesi Selatan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan Undang-Undang 32 tahun 2002 tentang Penyiaran. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال