Wakil Ketua DPRD Sulsel Jadikan Lomba Mancing Sebagai Ajang Silaturahmi



INILAHCELEBES.ID, Sidrap - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menutup lomba mancing di Lasiwala, Kecamatan Pituriawa, Minggu (18/11/2018).

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan ini mengatakan, lomba mancing ini sengaja diadakan sebagai ajang temu kangen dengan warga setempat sehingga rasa persaudaraan bisa semakin erat.

“Kita adakan acara ini sebagai wadah silaturahmi sekaligus temu kangen dengan masyarakat. Karena kita tahu masyarakat banyak kesibukan keseharian masing-masing, sehingga ini menjadi ajang silaturahmi, bahkan ada beberapa peserta dari kabupaten tetangga," ungkap Syaharuddin Alrif.

Peserta tidak hanya dari Sidrap namun ada juga dari Wajo, Soppeng, Pinrang, dan Enrekang.

Syahar menerangkan, hal utama dalam pertandingan memancing bukanlah tentang meraih kemenangan. Akan tetapi, masyarakat juga harus diberi pengetahuan bagaimana bertanding yang sehat tanpa adanya ketersinggungan.

“Melalui mancing bersama ini secara tidak langsung masyarakat juga belajar meraih kemenangan dengan cara yang sehat, tanpa adanya permusuhan, intinya mancing itu melatih kesabaran,” tukasnya.

Sementara, salah seorang warga, Indar Jaya mengaku sangat bangga dengan diselenggarakannya mancing bersama sehingga bisa kenal satu sama lain dan juga dapat menjalin hubungan baik antarsesama masyarakat.

“Kami warga menyambut baik kegiatan yang diadakan wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini. Selain bisa memancing, kita juga bisa bawa pulang hadiah. Kemudian kita bisa kenal dengan warga lain dan berkomunikasi berkepanjangan, berbagi informasi, berbagai pengalaman, dan juga berbagi pekerjaan,” kata Indar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال