Bukan Hura-Hura, Ini yang Bakal Digelar Warga Kelurahan Atakkae



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Warga Kelurahan Atakkae bakal menggelar Zikir Akbar pada pergantian malam tahun baru 2019, di Aula Lampulung Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (31/12/2018).

Dalam zikir akbar tersebut, salah seorang ustadzah kondang, Hj Sitti Romlah akan hadir membawakan tausiyahnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Atakkae, Andi Pajung Peroe mengatakan, sejumlah tokoh masyarakat dan ulama menyambut baik kegiatan zikir yang dilaksanakan ini. Karena bisa menjadi sarana introspeksi agar menjadi lebih baik pada tahun depan sekaligus menjadi moment silaturahim antar warga.

"Zikir dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai pada akhir tahun 2018," kata Andi Pajung.

Selain itu, zikir akbar warga ini juga sebagai alternatif bagi masyarakat supaya malam pergantian tahun itu tidak selalu dirayakan dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura.

"Kita lihat banyak korban kecelakaan atau apa pun saat pergantian tahun baru, maka dari itu kami membuat suatu acara yang bersifat positif," tutur Andi Pajung.



Andi Pajung mengatakan, melalui momen zikir akbar ini nantinya diharapkan secara tidak langsung untuk mengajak umat Muslim merenungkan diri dan bersama-sama untuk memperbaiki agar lebih baik lagi pada 2019 nanti.

Ia menambahkan, zikir akbar tahun ini juga istimewa karena merupakan hal baru yang di laksanakan di Kelurahan Atakkae yang mengangkat tema "Melalui zikir mari kita mendekatkan diri kepadanya serta menjalin silaturahim untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan warga".

Kepala Kelurahan Atakkae, Hasdil Abd Kadir menilai, acara zikir warga ini memiliki makna penting untuk menggugah kesadaran kolektif warga. Di sisi lain, melalui zikir ini diharapkan mampu memberi warna terhadap alam pikiran masyarakat, khususnya warga Atakkae.

"Zikir mengandung makna mengingat Allah," kata Hasdil.

Dia mengatakan, kegiatan zikir merupakan alternatif paling bagus dalam kaitan menyambut pergantian tahun. "Sangat bagus, malam tahun baru diisi kegiatan zikir bareng. Kegiatan alternatif seperti ini sangat diperlukan banyak orang," katanya.

Laporan: Agusti
Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال