BIN Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Sabbangparu



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulsel, Badan Intelejen Negara (BIN) Pusat menyerahkan bantuan kepada korban yang terkena bencana banjir di Kabupaten Wajo, Sabtu (26/01/19).

Bantuan tersebut diserahkan Brigjend TNI, Wing Handoko, Kabinda Sulsel yang diwakili BIN Kaposda Wajo, Gatot Rahmad. H.

Lokasi pembagian bantuan, difokuskan pada tiga titik lokasi di Kecamatan Sabbangparu, yakni Kelurahan Walennnae, Desa Pallimae, dan Desa Ujungpero.

Kecamatan Sabbangparu sendiri merupakan salah satu wilayah cukup parah tergenang saat banjir.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa air mineral, sembako, selimut, susu formula untuk bayi, dan obat-obatan serta bantuan keperluan sehari-hari lainnya.
"Kita berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban banjir. Karena pada saat terjadi bencana besar seperti ini, dibutuhkan kepedulian kita semua bersatu dan saling membantu,” kata Gatot Rahmat usai menyerahkan bantuan.

Diapun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah dan semua pihak dapat turut saling membantu para korban yang tertimpa musibah.

Tak hanya di Wajo, Gatot menambahkan, BIN juga menyalurkan bantuan ke kabupaten lain. Di antaranya Gowa, Makassar, Maros, Takalar, dan Jeneponto.
“BIN juga memberikan bantuan ke daerah lain yang terkena bencana alam ini. Tak hanya di Wajo saja,” tutupnya.

Sementara Lurah Walennnae, Abdul Kadir, mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dan kepedulian dari BIN. Kata dia, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya," tutur Kadir. (rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال