Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Canangkan Program Berbasis Keagamaan, Mahasiswa KKL STIA Prima Diapresiasi Warga

Friday, January 25, 2019 WIB Last Updated 2020-06-18T05:21:21Z

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Puangrimaggalatung Sengkang yang melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Pasalnya, dari sejumlah program kerja yang bakal mereka kerjakan selama masa KKL, di antaranya berkaitan dengan kegiatan keagamaan, seperti mengajarkan anak-anak tentang cara membaca Al-qur’an dengan menggunakan tajwid yang benar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak anak bisa menerapkan tajwid di setiap bacaan Al-Qur’an dan berani tampil di umum. Insya Allah program ini akan kami lakukan selama berada di Desa Nepo ini,” ungkap salah seorang mahasiswa KKL, Agus Riadi

Selain mengajarkan baca qur’an yang baik dan benar, mahasiswa KKL yang berposko di Desa Nepo juga memprogramkan latihan adzan dan tadarrus. Program keagamaan tersebut mereka pusatkan di Masjid As’adiyah Desa Nepo.

“Walaupun dalam prosesnya ini kami menemukan banyak hambatan, tapi kami tetap semangat melaksanakan demi generasi muda yang lebih baik,” tutur Agus Riadi.

Sementara itu, salah seorang warga, Kacong yang merupakan jamaah Masjid As’adiyah sangat mengapresiasi program dari mahasiswa KKL STIA Prima yang sebentar lagi akan menyandang gelar sarjana ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Semoga dengan adanya program dari adik-adik mahasiswa Prima ini bisa membuat anak-anak disini fasih membaca qur’an, bisa adzan dengan baik, dan tentunya berani tampil di depan umum,” ujarnya.

Laporan: Diaz
Komentar

Tampilkan

  • Canangkan Program Berbasis Keagamaan, Mahasiswa KKL STIA Prima Diapresiasi Warga
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini