Bupati Wajo Sambut Gembira Hadirnya PATEN di Kecamatan Pitumpanua


INILAHCELEBES.ID, Pitumpanua - Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengunjungi ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kantor Kecamatan Pitumpanua, Selasa (26/02/2019).


Ketika mengunjungi PATEN, Amran Mahmud mengaku sangat gembira dengan terobosan ini. Dia berharap, kalau bisa Kecamatan terdekat bisa langsung ke tempat tersebut untuk mengurai kemacetan antrian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil) Kabupaten Wajo.


Camat Pitumpanua Andi Mamu memberikan penjelasan secara singkat kepada Bupati Wajo bahwa program tersebut sangat membantu masyarakat Pitumpanua.


Kasi Pemerintahan Kecamatan Pitumpanua, Andi Ilham mengatakan, dari ruang Paten ini dapat dilihat pelayanan terkait pembuatan KTP yang bisa langsung dikerjakan mulai dari perekaman, pencetakan dan aktifasi KTP.


“Hal itu dilakukan setelah pelimpahan wewenang sebagaimana yang diamanatkan Bupati Wajo kemarin ketika berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar sebagian kewenangan dipindahkan ke Kecamatan supaya lebih mempermudah masyarakat di Kecamatan,” ujarnya.


Diketahui, Kecamatan Pitumpanua menjadi Pilot Projet dalam inovasi daerah dalam pelayanan tercepat ke masyarakat dengan adanya Paten yang digagas oleh Camat Pitumpanua Andi Mamu. (rls)


Editor: Fhyr

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال