Inspektorat Provinsi Lakukan Pemeriksaan Masa Akhir Jabatan Bupati Wajo


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Inspektorat Kabupaten Wajo melaksanakan rapat pemeriksaan bersama tim Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan terkait berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah Kabupaten Wajo di ruang rapat pimpinan Bupati Wajo lantai 2.


Turut hadir pada rapat itu para Kepala OPD di Kabupaten Wajo dan para Camat se-Kabupaten Wajo.


Dalam pemeriksaan, SKPD diminta untuk menyiapkan data dan informasi yang berkaitan dengan perencanaan target kinerja dan capaian kinerja selama 5 tahun, yang meliputi aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing daerah, dan aspek pelayanan umum.


Plh. Bupati Wajo H. Amiruddin A mengatakan, dari setiap SKPD akan mengusung keunggulan daerah dalam bentuk sisi kelembagaan, inovasi daerah, inovasi Desa kemudian aspek pelayanan umum. Tentunya, ada indikator-indikator yang telah menjadi perjanjian mengawal pemenuhan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan keinginan masyarakat..


“Dari ketiga aspek ini, akan digali dan berharap agar bisa proaktif untuk mengeksplore data informasi. Ketiga aspek yang akan disentuh itu saya pikir ini tidak terlalu banyak angka-angka, tetapi hanya indikator capaian dan seterusnya dan dinarasikan dalam interview yang mendalam,” ujar Amiruddin.


Inti dari pemeriksaan ini, agar bisa menjadi catatan perbaikan untuk pelaksanaan tugas-tugas di masa akan datang dan diharapkan nantinya sudah berpihak kepada masyarakat


“Bahwa pemerintah itu memang punya kewajiban mengawal kesetaraan masyarakat,” kata Amiruddin menutup sambutannya.


Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Daerah  Provinsi Sulawesi Selatan H. Syarifuddin Kitta dalam arahannya mengatakan, dirinya diminta datang ke Wajo terkait pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati Wajo 2014-2018. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin dalam memeriksa apa yang diperjanjikan Bupati selama 5 tahun ini.


“Proses demokrasi itu adalah mandat dan kepercayaan yang diberikan masyarakat. Olehnya itu, mandat itu harus dipertanggungjawabkan. Bahwa ada visi dan misi yang dijabarkan dalam bentuk kegiatan dan indikator-indikator yang ditetapkan di awal masa jabatan, inilah yang mau kita lihat seperti apa hasilnya,” pungkas Syarifuddin. (rls)



Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال