Kakanwil Kemenag Sulsel Sidak PPIU di Bandara Sultan Hasanuddin


INILAHCELEBES.ID, Makassar - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar ketika akan berangkat ke Jakarta untuk suatu kegiatan, di sela-sela menunggu pesawat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap Penyelenggaraan ibadah umrah yang dilakukan oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (17/02/2019) kemarin.


Kakanwil Agama termuda di Indonesia itu didampingi oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulsel H. Kaswad Sartono dan Sekjen Forum Alumni Petugas Haji Indonesia H. Muh. Rusdi.


Dalam sidak tersebut, mantan Kakanmenag Kabupaten Bantaeng dan Gowa tersebut mengemukakan, salah satu tujuan pengawasan dan pembinaan terhadap  PPIU antara lain memastikan setiap PPIU melaksanakan “Lima Pasti Umrah", yaitu pastikan travelnya Verizon, pastikan program dan paketnya, pastikan pesawatnya, pastikan hotelnya, dan pastikan biasanya. PPIU yang kebetulan mendapat “berkah" sidak tersebut adalah PT. PAKeM Tours.



Menurut Kakanwil, berdasarkan hasil wawancara dengan  salah satu jemaah,  PPIU PT  Pandi Kencana Murni (PAKeM) Tours sudah menyelenggarakan pelayanan, pembinaan, dan perlindungan terhadap Jemaah Umrah sesuai aturan yang berlaku.


“Mudah-mudahan PT PAKeM tersebut begitu juga PPIU yang lain, senantiasa komitmen dan istiqomah, sehingga penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah ke depan baik dan berkualitas,” harap Kakankemenag.


Sementara itu, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulsel Kaswad Sartono mencatat bahwa PT PAKeM akan memberangkatkan sebanyak 36 orang yang terdiri 10 jemaah VIP dan 25 reguler, serta seorang top leader yang sudah dilengkapi dokumen ibadah Umrah baik tiket pulang-pergi maupun visa dengan rute penerbangan dometik Makassar- Jakarta, yang selanjutnya Jakarta–Dubai- Jeddah by Emirat Air Line.


Laporan: Wardy


Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال