Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Kunjungi Pasar Mini Sengkang, Wakil Bupati Wajo Tidak Ingin Ada yang Monopoli Pasar

Jumat, 22 Februari WIB Last Updated 2020-07-28T17:28:12Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Wakil Bupati Wajo mengunjungi lokasi Pasar Mini Sengkang yang pernah terbakar dan disambut oleh Lurah Siengkang, Jumat (22/02/2019).

Nampak Kabag Humas Pemda Wajo dan beberapa staf turut mendampingi Wakil Bupati Wajo.

Kepada Wabup, Lurah Siengkang menjelaskan kronologi pasca kebakaran yang menyebabkan pedagang berjualan di luar pasar.

"Pasar mini sekarang ini harus dibersihkan dan dibangun kembali untuk nantinya ditempati kembali, karena ini merupakan juga program kami," tegas Wakil Bupati Wajo.

H. Amran SE mengatakan, semua pedagang akan diakomodir dan tempat akan ditata dengan baik, tidak ada yang dianaktirikan dan tidak dimonopoli oleh oknum tertentu yang akan merugikan pedagang.

Para pedagang, menurut Lurah Siengkang dan koordinator Pasar Mini menyatakan siap pindah. Hal itu juga yang disampaikan langsung ke Wakil Bupati Wajo yang berkunjung langsung di tempat tersebut.

"Kami mau memperbaiki dulu dan akan masuk berjualan setelah lokasi dan tempat sudah bisa kami tempati," ujar sejumlah pedagang kepada Amran.

Beberapa pedagang pun tak kuasa menahan isak tangis saat menyampaikan keluh kesahnya karena mereka tidak menyangka aspirasi mereka akan diterima langsung oleh Wakil Bupati Wajo.

Menyikapi hal itu, Amran menegaskan akan memprioritaskan pedagang yang legal, yaitu yang memiliki SK.

"Jangan nantinya ada yang memonopoli, secara pelan-pelan akan kita tata dan tertibkan, supaya nantinya sudah tidak ada lagi yang dirugikan. Pihak toko juga bisa merasa senang dan para pedagang juga sudah bisa menempati tempatnya semula," tegas Amran.



Di akhir kunjungannya, Wakil Bupati Bupati Wajo menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang yang ada di pasar mini. Beberapa pedagang mengajaknya berfoto.

Di ujung jalan keluar, Wakil Bupati Wajo ini juga mencicipi Buroncong, yang merupakan makanan tradisional yang di jual di pasar mini.

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Kunjungi Pasar Mini Sengkang, Wakil Bupati Wajo Tidak Ingin Ada yang Monopoli Pasar
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini