News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmikan UPTD Pertenunan Sutera, Bupati Wajo Janji Hidupkan Usaha Persuteraan

Resmikan UPTD Pertenunan Sutera, Bupati Wajo Janji Hidupkan Usaha Persuteraan


INILAHCELEBES.ID, Wajo – Bupati Wajo H Amran Mahmud meresmikan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertenunan Sutera dan Pusat Promosi Sentra IKM di Dinas Perindustrian Kabupaten Wajo, Rabu (27/02/2019). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H Amiruddin A, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Pengusaha-Pengusaha Sutera, dan pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM).


Diadakannya UPTD ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk kelancaran bidang usahanya karena terdapat peralatan peralatan petenunan, pencelupan, pemintalan benang, dan printing kain.


Dalam sambutannya, Amran Mahmud mengatakan akan menumbuhkan dan menghidupkan pengrajin, petani-petani murbei, dan pelaku usahanya serta semua yang bermuara pada ekonomi masyarakat Wajo.


“Untuk pembangunan gedung, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana kita meyakinkan pemerintah pusat sehingga kita bisa diberikan gedung pusat persuteraan ini. Mari kita berbenah, mari bersinergi agar kota Sutera ini betul-betul nampak ada ikon, ada kesan, dan kelihatan simbolnya,” ujar Amran Mahmud.



“Mari kita kerja keras untuk mendesain semua ini agar bisa terwujud. Inilah yang ingin saya bangkitkan, beri semangat, kita harus berkreasi dan bahu membahu, yang kecil kita angkat yang besar kita dorong,” lanjutnya.


Amran berharap agar memberikan semangat kepada petani-petani kokon di Kabupaten Wajo. Pihak terkait harus bisa berpikir agar Kabupaten Wajo bisa memiliki indukan sendiri supaya bisa menghasilkan sendiri dari hulu ke hilir, tanpa tergantung dari orang lain.


Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Wajo, H. Syarifuddin mengatakan, kedatangan Bupati untuk meresmikan UPTD tersebut merupakan suatu langkah untuk menggiatkan kembali industri persuteraan di Kabupaten Wajo.


“Salah satu fungsi UPTD persuteraan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya pelaku industri Sutera karena di UPTD ini telah dipersiapkan peralatan untuk industri pertenunan sutera, seperti pencelupan, pewarnaan, pencetakan, dan uji laboratorium,” kata Syarifuddin. (Adv)



Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar