Viral! Video Pegawai Disdukcapil Wajo Lagi Main Game Jadi Perdebatan Netizen

[caption id="attachment_8534" align="aligncenter" width="942"] Video oknum pegawai Disdukcapil Wajo yang jadi perdebatan netizen (sumber: fb)[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Di tengah maraknya sorotan yang muncul terkait pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wajo, beredar video seorang pegawai Disduk Capil justru asik main game.

Video berdurasi 30 detik ini diunggah akun facebook bernama Kece (Adrian Rahman) pada 25 Februari 2019.

Hingga hari ini, Kamis (28/02/2019) pukul 18.10 Wita, video tersebut telah dibagikan sebanyak 377 kali dan sudah ditonton sebanyak 14.290 kali.

"Org" pada sibuk ngantri diluar pegawainya mala asik main game dikomputer, hmpt... Mohon ditindak... #pegawai capil sengkang wajo," tulis Kece yang disertai video salah satu oknum pegawai Disdukcapil yang asyik main game.

Video ini juga dibagikan akun facebook Pijat Sahar Sengkang di group facebook "Info Caleg Kab Wajo 2019".

"Miris.... Entah apa yg ada d pikiran orang yg bekerja di sini???? Dan..... Entah apa yg ada d pikiran anda melihat video ini????
#saatx_dibenahi
#tahu_dirilah," tulisnya.

Beragam komentar pun dilontarkan warganet yang menonton video tersebut. Ada yang menyoroti, adapula yang membela oknum pegawai tersebut.

"Usut Sampai tuntas,,, pecat oknum tersebut," tulis shaparonk Geno.

"Asyik skli itu main game baru diluar banyaknami antri," Indha Haslinda.

"Paling cpek itu antri di sini. Ktp sama akte gak jd2 sampai skrg," tulis Amyer FajocKhaa.

Namun ada juga warganet yang bijak menanggapi dengan membandingkan pelayanan Disdukcapil Wajo dengan pelayanan Disdukcapil di daerah lain.

"Belum tentu juga ini jam kerja, dan kalau menurut sy mengenai totalitas kinerja pegawai dsana yg diberikan pada masyarakat sangat baik, coba anda bandingkan capil capil daerah lain, mari kita memandang dr sisi lain, terimah kasih kepada pegawai pegawai di Capil sana krn setiap saya datang saya selalu dilayani dengan baik!!! terus ikhlas mengabdi pada masyarakat, walaupun cercaan tak ada habisnya," tulis akun Pimenk JWI.

"Cari tau dlu itu jam kerja ato jam istrahat," tulis Bu Nidar

Tapi pembelaan ini lagi-lagi dibantah warga net lainnya karena menggunakan fasilitas kantor diluar peruntukannya.

"Bunda Nidar klo menurut sy..jam kerja atau bukan,, yg jelasnya aset/fasilitas kantor hanya untk urusan kantor..mksh," sanggah Annas Bustamin.

Sementara, awak media yang berusaha untuk mengkonfirmasi langsung ke kantor Disdukcapil, tidak berhasil menemui Kadis Disdukcapil, Dahniar Gaffar karena sedang berada di luar daerah.

"Ibu tidak ada di kantor. Lagi keluar daerah," kata salah satu staf kantor, Kamis (28/02/19).

Saat dihubungi via handphone, Dahniar Gaffar mengaku lagi berada di Rumah Sakit Faisal Makassar.

"Insya Allah besok saya konfirmasi, kebetulan selama 4 hari saya di rumah sakit," tulisnya melalui pesan WhatsApp.

Editor : Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال