News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Makna Hari Perempuan Internasional Bagi Sitti Maryam

Begini Makna Hari Perempuan Internasional Bagi Sitti Maryam

[caption id="attachment_8657" align="aligncenter" width="693"] Politisi Partai Nasdem, Hj Sitti Maryam[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) diperingati setiap 8 Maret oleh kaum hawa di seluruh dunia. Hari tersebut merupakan sebuah kemenangan gerakan perempuan dalam memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan gender.


Tentunya, masing-masing orang memaknai berbeda Hari Perempuan Internasional. Hal itu juga tidak luput dari Sitti Maryam, politisi Perempuan Partai NasDem Sulawesi Selatan.


Hari Perempuan Internasional mengingatkan masyarakat keberadaan dan kontribusi perempuan. Peringatan ini juga mencetuskan, perempuan berhak hidup layak di tengah masyarakat, tak peduli apapun profesinya.


“Mulai ibu rumah tangga (IRT), pengusaha, anggota DPR RI, walikota, bupati, dan berbagai profesi lainnya. Ini tentunya memberikan motivasi kepada perempuan untuk selalu bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan,” imbuh Caleg DPR RI Partai NasDem Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 2 ini.


Istri Bupati Wajo ini mengatakan, tidak mudah untuk menjadi perempuan yang berprofesi sebagai IRT atau berkarier dalam profesi masing-masing.


“Tetapi, alhamdulillah semua bisa berjalan dengan baik jika diatur secara baik. Jika sudah begitu, mereka bisa menjadi perempuan hebat dalam rumah dan di tengah masyarakat,” papar Sitti Maryam.


Ia menambahkan, perempuan juga memiliki peran sangat penting dalam memajukan generasi penerusi dan ikut berkontribusi pada pembangunan daerah. “Kuncinya adalah mengatur waktu dengan sebaik mungkin, agar semua bisa berjalan dengan baik” tutupnya.


Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar