News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awalnya Ditertawakan, Bocah SD Ini Akhirnya Bikin Heboh Sebuah Konser Musik

Awalnya Ditertawakan, Bocah SD Ini Akhirnya Bikin Heboh Sebuah Konser Musik


INILAHCELEBES.ID - Ada momen menarik yang terjadi saat konser Band Foo Fighters di Sprint Center, Kansas, Missouri, Amerika Serikat. Vokalis Foo Fighters, Dave Grohl, dibuat terperangah oleh aksi dadakan dari seorang bocah SD yang diminta maju ke panggung secara acak.


Dilansir dari sebuah akun Youtube “Pasti Seru!, Bocah SD yang bikin heboh konser Foo Fighters itu bernama Collier Cash Rule.


Momen ini berawal ketika Dave Grohl melihat antusiasme Collier Cash Rule, bocah 10 tahun itu, di deretan bangku penonton. Dave Grohl lalu mengundang Rule naik ke panggung. Di atas panggung, bocah SD itu sempat digoda oleh Dave Grohl, hingga semua penonton tertawa.


Dave Grohl lalu bertanya kepada Rule. “Apakah kamu bisa bermain gitar, Collier?” tanya Grohl.


Dengan penuh percaya diri, bocah kelas lima SD itu menjawab, “Ya.”


“Lagu apa yang kamu tahu?” tanya Grohl lagi.


Jawaban Collier membuat kaget Dave Grohl dan bikin heboh penonton. “Aku tahu banyak lagu Metallica,” ucap Collier dengan entengnya.


Asal tahu saja, lagu-lagu heavy metal dari Metallica termasuk sulit dibawakan, apalagi oleh seorang bocah seperti Collier.


“Apakah kamu ingin membawakan lagu Metallica?” tanya Grohl kembali.


Dave Grohl lalu memberi gitar listrik berwarna toska kepada Collier, dan seketika, bocah usia 10 tahun itu memainkan lagu Metallica yang begitu populer dari The Black Album, ‘Enter Sandman’.


Bocah itu ternyata punya keterampilan bermain gitar yang luar biasa. Sontak saja, Grohl mengangkat tangannya lalu bernyanyi bak vokalis Metallica. Ia membawakan bait pertama dari lagu itu lalu diikuti bagian refrainnya.


Yang istimewa, Collier nampak tak gugup sedikitpun dan sukses mengakhiri lagunya itu dengan mulus meski hanya lewat kode melambatnya tempo musik. Setelah itu, Dave Grohl bertanya kepada Collier Cash Rule, apakah ia tahu lagu Metallica yang lain.


Collier menjawab, “Ya” dan memainkan lagu ‘Welcome Home (Sanitarium)’ dan ‘Wherever I May Roam’, meski lagu terakhir ini tak terlalu lancar dimainkan olehnya.


Grohl mengakui bahwa anak laki-laki tersebut lebih tahu musik Metallica daripada Foo Fighters dan memberi pujian “Luar Biasa!” untuk Collier.


Grohl bahkan sampai duduk bersimpuh di hadapan Collier, karena saking takjubnya. Selepas itu, Dave Grohl ganti memberi kejutan yang membuat Collier senang bukan kepalang. Ia memberikan gitarnya itu kepada Collier.


Tapi, Grohl berseloroh, jangan sampai Collier menjual gitar itu ke forum jual beli online, eBay.


“Jika saya melihat itu (gitar, red) di eBay minggu depan, saya akan menemukanmu, Collier,” canda Grohl.


Konser itu sendiri berlangsung pada Jumat (12/10/2018) waktu Amerika Serikat dan videonya diupload ke Youtube oleh akun ‘Pasti Seru!”. Video itu sendiri sudah ditonton sebanyak 527.624 kali dan disukai sebanyak 1.200 kali sejak diupload pada 15 Oktober 2018 lalu hingga Jumat (08/03/2019). (*)


Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar