News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Porak, Bupati Wajo: Wujudkan Olahraga Gaya Hidup Manusia Indonesia Modern

Buka Porak, Bupati Wajo: Wujudkan Olahraga Gaya Hidup Manusia Indonesia Modern


INILAHCELEBES.ID, Wajo – Bupati Wajo H Amran Mahmud hadir membuka Pekan Olahraga Antar Kecamatan (Porak) Kabupaten Wajo, di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (20/03/2019).


Porak yang mengusung tema "Dengan Porak, Wajo Semakin Sehat dan Semakin Sejahtera ini bakal berlangsung mulai tanggal 20 sampai dengan 26 Maret 2019.


Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porak Tahun 2019 ini di antaranya Devile, sepak bola, bola volli, sepak takraw, tenis meja, catur, lari 100 meter, lari 10 km, engrang, terompah, magasing, dan dagongan.


Porak ini diikuti ribuan peserta dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo. Kegiatan diawali dengan devile di Lapangan Merdeka Sengkang dan dilanjutkan di Kompleks Olahraga Hj Andi Ninnong, Jalan Rusa, Sengkang.


Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, pelaksanaan Porak ini adalah wujud olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia yang modern. “Dengan berolahraga kita meninggalkan semua status dan profesi kita, mengedepankan kemampuan kita untuk melakukan olah gerak dan pola pikir untuk meraih prestasi,” ujar Amran.


Ditambahkannya, olahraga merupakan ajang untuk menempah dan mencari bibit-bibit olahragawan muda, sekaligus menjadi arena penyaluran kreativitas serta menguji mentalitas. Melalui Porak diharapkan akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, meningkatkan prestasi olahraga, dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan.


“Tanamkan jiwa sportivitas, tumbuhkan nilai-nilai persatuan, kobarkan semangat perjuangan, raih prestasi,” pungkas Bupati Wajo.


Di akhir acara diumumkan juara Lomba Devile, yaitu Juara I diraih Kecamatan Sabbangparu, Juara II Kecamatan Belawa, dan Juara III Kecamatan Tanasitolo.



Humas Pemkab Wajo


Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar