Bupati Wajo Tantang Wisudawan Lamaddukkelleng Sengkang


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Hukum Lamaddukekkang Sengkang melaksanakan Wisuda Angkatan XI dan XIII Tahun 2019 di Gedung Assadah Sengkang, Kamis (14/03/2019).


Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud mengucapkan selamat atas pelaksanaan wisuda STIE dan STIH Lamaddukelleng Sengkang yang sampai saat ini masih memperlihatkan eksistensinya melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.


“Saya tantang kepada mahasiswa yang baru saja di wisuda untuk kerjasama dengan kami. Kami mempunyai 25 visi dan misi dalam program kerja kami, kami ingin mencetak 10.000 entrepreneur baru di Kabupaten Wajo. Mari kita Gagas dan aplikasikan dalam bentuk kerjasama yang konkrit antara Pemerintah Kabupaten dan perguruan tinggi,” ungkap Amran Mahmud.


Amran juga mengajak para wisudawan untuk menekan pengangguran intelek. Menurutnya, Pemda Wajo telah membangun komitmen dengan pemerintah pusat. Hasilnya, Kabupaten Wajo menjadi pilot project dari 3 kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia. Olehnya itu, dia berharap agar wisudawan memacu kompetensi yang dimiliki.



“Kami harapkan STIE dan STIH Lamaddukelleng menjadi pelopor penggerak kemajuan Wajo. Kami berharap melalui perguruan tinggi, menguatkan kompetensi yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kami akan membuka diri untuk bersama-sama dengan adik-adik, dengan bekal pengetahuan, kita hadirkan industri kreatif, seperti Handycraft,” lanjut Bupati Wajo.


Menurutnya, dengan mengurangi pengangguran intelek, mengolah sumber daya alam, kita dapat menghasilkan sesuatu dari sumber daya alam itu.


“Jangan berpikiran hanya untuk jadi tenaga honor, kami mengajak semuanya untuk membangun sinergitas dan menciptakan hal-hal yang bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Wajo,” pungkas Amran Mahmud.


Berdasarkan informasi, dalam wisuda Sarjana 2018/2019 ini terdiri dari 150 orang lulusan, yang terdiri dari 70 orang lulusan dari STIE dan 80 orang lulusan dari STIH. Saat ini, jumlah mahasiswa keseluruhan di kampus Lamaddukkelleng Sengkang pada saat ini sekitar 1.537 orang.



(Humas Pemkab Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال