Selamatkan Korban Kapal Karam, Kapolda Sulsel Berikan Santunan untuk Korban



INILAHCELEBES.ID, Makassar - Akibat cuaca buruk, sebuah perahu yang bermuatan sembilan orang penumpang karam di sekitar perairan Pulau Samalona, Kecamatan Makassar, Minggu (17/03/2019) sekitar pukul 12.50 Wita.

Perahu yang 2 anak perempuan, 2 perempuan dewasa,1 anak laki-laki, dan 4 laki-laki dewasa itu bertolak dari Pelabuhan Paotere seusai menjual hasil tangkapan ikan menuju ke Pulau Kodingareng Lompo, Kecamatan Ujung Tanah Makassar.

Sebelum karam, kapal tersebut sempat terombang-ambing akibat hantaman ombak yang kemudian tenggelam.

Setelah melihat kejadian tersebut, petugas Ditpolair Polda Sulsel yang Patroli di Perairan Pulau Samalona langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 kapal penyelamat dan langsung melakukan pertolongan.

Seluruh penumpang berhasil diselamatkan serta perahu berhasil ditarik menuju Pulau Samalona, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan Ibu Ketua Bhayangkari Polda Sulsel, yang sementara berada di Pulau Samalona terjun langsung menangani dan merawat korban tenggelam yang dievakuasi di Pulau Samalona.

Selain itu, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel, juga langsung memberikan bantuan kepada para korban tenggelam, berupa santunan uang tunai.

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال