News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawa Sambutan di HKN, Bupati Wajo Bahas Defisit Anggaran

Bawa Sambutan di HKN, Bupati Wajo Bahas Defisit Anggaran



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud mengingatkan seluruh pegawai Kabupaten Wajo terkait jati diri mereka selaku warga Korpri, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Menurutunya, Korpri harus terus mengembangkan diri dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal itu diutarakannya saat membawakan sambutan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Senin (18/3/19).

"Kami telah bekerja siang dan malam untuk menginisiasi dan mencari cara agar dapat mengakselerasi pencapaian visi dan misi Kabupaten Wajo. Tentunya upaya tersebut membutuhkan dukungan dari seluruh perangkat daerah.

Olehnya itu, dia mengharapkan agar seluruh kepala perangkat daerah beserta jajarannya untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan cita-cita besar masyarakat Wajo.

"Kita harus menyadari, dalam mengawali pemerintahan baru ini kita disambut dengan sebuah tantangan berat berdasarkan laporan keuangan. Kita sedang mengalami defisit APBD tahun 2018 akibat jumlah belanja daerah yang jauh lebih besar daripada jumlah pendapatan," lanjut Bupati Wajo.



Kondisi ini, kata Amran, meski tidak hanya terjadi di Kabupaten Wajo karena pemerintah provinsi dan beberapa kabupaten juga mengalaminya, akan tetapi bagaimanapun juga hal ini pasti mengganggu perjalanan pemerintahan Wajo di awal pemerintahan ini.

"Untuk menutupi defisit tersebut, kita terpaksa menempuh beberapa langkah taktis, berupa penghematan dalam penggunaan anggaran pada masing-masing OPD. Kita juga harus melakukan rasionalisasi guna memastikan seluruh anggaran kita tertuju pada pencapaian visi dan misi pemerintahan daerah. Atas hal ini kami mohon pengertian saudara sekalian sekaligus kami berharap agar semakin peka terhadap aspirasi dan kebutuhan yang lebih detail, yaitu aspirasi kebutuhan rakyat," tutur Bupati Wajo.

Amran Mahmud berharap, momentum Hari Kesadaran Nasional ini dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi, dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Kopri harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan loyalitas kemampuan dan kapasitas pribadi disertai evaluasi diri untuk menghasilkan pengabdian yang lebih baik lagi untuk masyarakat Wajo.

"Kami berharap untuk bulan kedua akan memperlihatkan karya-karya dan program 100 hari kami, di antaranya program kesehatan untuk bulan ini, setengah BPJS sudah kita cover dan bulan ke depan mudah-mudahan bisa tercover semua BPJS kita," pungkasnya

(Humas Pemkab Wajo)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar