Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

KPPS Keluhkan Honor, KPU Wajo: Sudah Kami Cairkan

Wednesday, April 24, 2019 WIB Last Updated 2020-07-29T04:45:22Z
[caption id="attachment_10146" align="aligncenter" width="2456"] Suasana pemungutan suara di salah satu TPS di Kabupaten Wajo[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Sejumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Wajo mengeluhkan honor mereka yang terlambat diterima.

Mereka bahkan membandingkan dengan KPPS di kabupaten lain yang telah lebih dulu menerima honor, bahkan ada yang telah dibagikan sebelum pencoblosan berlangsung.

Salah satu akun Facebook yang diduga milik anggota KPPS, memposting daftar honor KPPS beserta potongan pajak.

"Engkae honorna KPPS ede, manessa potonganna, aja gaga potongan saliwenna pajak, apapun alasannya dari PPS jangan diterima," tulisnya dalam postingan itu yang artinya "Inilah honornya KPPS, jelas potongannya, jangan ada potongan selain pajak, apapun alasannya dari PPS jangan diterima".

Anggota KPPS lainnya, yang tak disebutkan namanya, saat dikonfirmasi awak media INILAHCELEBES.ID bertutur lain. Menurutnya, dirinya tidak mempermasalahkan keterlambatan honor, melainkan jumlah honor yang dianggapnya tidak sesuai.

"Itu yang saya permasalahkan, kayaknya tidak sesuai gaji dengan apa yang kita kerjakan. Banyak skali dikerja, malahan 24 jam ditambah lagi siangnya. Aslinya capek, baru kita digaji Rp 500ribu, ada lagi pajaknya," ujarnya.

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Haedar mengatakan, honor KPPS telah dicairkan.

"Sudah kami cairkan sejak pagi hingga magrib tadi," ujar Haedar, Selasa (23/4/2019)

Senada, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Permas dan SDM, Zainal Arifin mengungkapkan, gaji KPPS telah disalurkan ke Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) masing-masing.

"Sudah kami salurkan, cuma kami belum memastikan apakah semua PPK datang atau tidak. Karena tadi kami melalukan pencairan sampai magrib tadi," ungkap Zainal.

"Kemungkinan besok (Rabu, 24/4/2019) sudah tersalurkan semua ke KPPS," ungkapnya.

Laporan: Firman
Komentar

Tampilkan

  • KPPS Keluhkan Honor, KPU Wajo: Sudah Kami Cairkan
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini