Amankan Puluhan Roda Dua, Kasat Lantas Polres Wajo: Kami Serahkan Usai Lebaran

[caption id="attachment_10346" align="aligncenter" width="973"] Sat Lantas Polres Wajo mengamankan kendaraan yang digunakan balap liar[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Wajo terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan para pengendara kendaraan bermotor di jalan, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Dalam upayanya, salah satu kegiatan yang diantisipasi adalah balapan liar, yang dianggap mengganggu dan membahayakan keselamatan pelaku balap liar dan pengendara lainnya.

"Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan, kami terus melakukan patroli, terutama di seputaran Kota Sengkang," ujar Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, Sabtu (18/5/2019).

Seperti halnya saat patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas didampingi Kanit Patroli IPTU Siswanto, Kamis (9/5) lalu, Sat Lantas berhasil menghentikan kegiatan balapan liar di Jalan Andi Unru, Kecamatan Tanasitolo.

[caption id="attachment_10347" align="aligncenter" width="988"] Beberapa kendaraan lainnya yang diamankan Sat Lantas Polres Wajo[/caption]

AKP Muhammad Yusuf menuturkan, pihaknya mengambil tindakan tegas dengan memberikan tilang kepada pelalu balapan liar. Sebanyak 20 unit sepeda motor diamankan.

"Kendaraan yang kena tilang, kami amankan dulu di kantor Sat Lantas. Termasuk 1 kendaraan yang diamankan oleh Dan Sabhara. Nanti kami serahkan ke pemiliknya usai lebaran," tegasnya.

Kasat Lantas menambahkan, Sat Lantas Polres Wajo bakal terus melakukan patroli hingga jelang lebaran.

"Unit Dikyasa juga telah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat melalui media elektronik radio, di masjid- masjid dan tempat lainnya agar tidak ada aktivitas balap liar yang dapat mengganggu ketertiban umum, serta rawan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas," tutupnya.

Laporan: Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال