Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Gelar English Camp, OSIS Cemara Gandeng Metro English Course

Monday, May 27, 2019 WIB Last Updated 2020-07-27T11:31:51Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) UPT SMAN 4 Wajo yang dikenal dengan nama OSIS Cemara kembali menggelar kegiatan English Camp, Sabtu-Minggu (25-26/5/2019). Kali ini, panitia pelaksana menggandeng Metro English Course (MEC).


Kegiatan yang bertemakan “Let’s Show Your Ability in English” ini digelar di Laboratorium Biokimia SMAN 4 Wajo.


Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan pemberian materi oleh anggota MEC. Sementara pada hari kedua, materi dibawakan oleh Ahmad Junaedi dan Ramis Husein dan dilanjutkan dengan lomba speech dan storytelling dalam Bahasa Inggris.


Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan siswa menghadapi era globalisasi dan persaingan pasar bebas, karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional pertama yang nantinya akan digunakan.


“Bahasa sangat penting apalagi Bahasa Inggris yang merupakan bahasa komunikasi dan bahasa internasional sehingga PR kalian ya harus memburu itu. Karena hidup tanpa bahasa bagai kalajengking tanpa bisa,” ujar salah satu pemateri, Akbar.


Kegiatan yang dicanangkan oleh Sekbid 10 ini, memberikan dampak yang besar bagi para siswa di sekolah yang dijuluki ‘Kampus Cemara’ itu. Bahkan, program ini sangat diapresiasi, karena tidak banyak sekolah yang melaksanakannya.


“Kita sebagai pendamping dari MEC, sangat setuju atas dilaksanakannya English Camp ini. Apalagi mengingat tidak banyak sekolah yang dapat melaksanakan kegiatan ini, saya pikir SMAN 4 Wajo ini memiliki prospek yang besar dalam dunia kebahasaan,” jawab Sardi, anggota MEC ini.


Penulis: Miftahul Jannah


Editor: Fhyr

Komentar

Tampilkan

  • Gelar English Camp, OSIS Cemara Gandeng Metro English Course
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini