News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hendak Melambung, Armada Damkar Wajo Tabrakan dengan Truk

Hendak Melambung, Armada Damkar Wajo Tabrakan dengan Truk

[caption id="attachment_10579" align="aligncenter" width="1191"] Armada Damkar Wajo dievakuasi setelah mengalami kecelakaan[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Nasib naas dialami awak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo saat bertugas memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Jumat (14/6/19).


Dalam perjalanan pulang, Armada Mercy Pemadam Kebakaran 02 mengalami kecelakaan lalu lintas di Dusun Bottodongga, Desa Bottobenteng, Kecamatan Majauleng. Armada yang dikemudikan Baso Akhmad Ganiyyu Rijal menabrak truk yang ada di depannya.


“Mobil Damkar mau menyalib mobil truk, tapi ada mobil dari arah berlawanan, terpaksa mobil damkar mengalah dan tidak jadi mendahului. Pas mobil Damkar berada di belakang truk, tiba-tiba truk itu mengerem mendadak, akhirnya damkar tabrak itu truk,” ungkap awak Damkar Wajo, Said.




[caption id="attachment_10580" align="aligncenter" width="500"] Kondisi armada Damkar Wajo pasca menabrak truk[/caption]

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WITA. Armada Damkar Wajo bertabrakan dengan mobil truk Hino dengan nomor polisi DP 8420 CH yang dikemudikan Supardi (45), warga Tampangeng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.


Baca Juga: Kebakaran di Paojepe Keera, 3 Rumah Hangus Terbakar

“Truk tersebut bergerak dari arah Utara ke Selatan dan pada saat di TKP melakukan pengereman mendadak sehingga ditabrak oleh sebuah mobil Damkar Nomor Polisi DD 9019 C yang bergerak dari arah Utara ke Selatan yang hendak melambung, namun dari arah yang berlawanan datang sebuah mobil,” ungkap AKP Muhammad Yusuf.


Akibat kecelakaan tersebut, sopir armada Damkar mengalami kram pada kakinya dan rekannya, Muh Irwandi terjepit bagian depan mobil. Keduanya mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Majauleng untuk mendapatkan perawatan.


“Keduanya sudah diperbolehkan pulang. Untuk mobil Damkar, mengalami kerusakan pada bagian depan dan mobil truk yang tertabrak mengalami kerusakan bagian belakang,” tutup mantan Kasat Lantas Polres Bone ini.


Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar