News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau Lokasi Banjir, Wakil Ketua DPRD Wajo Nyaris Terjebak

Tinjau Lokasi Banjir, Wakil Ketua DPRD Wajo Nyaris Terjebak



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Wajo sejak beberapa hari terakhir, membuat warga yang terdampak menjadi resah.

Hal itu juga menjadi perhatian serius dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Rahman Rahim.

Pria yang akrab dengan tagline RR ini terjun langsung meninjau sejumlah titik lokasi yang terdampak banjir, salah satunya di Kecamatan Sabbangparu, Minggu (9/6/19).

Bersama dua jurnalis Wajo, RR langsung menuju lokasi tanggul jebol pada tiga titik, yakni di Desa Ujungpero, Caleko Orai Salo Desa Wage, dan Desa Mallusesalo.

"Akses menuju lokasi tanggul jebol di Desa Mallusesalo tidak bisa dilalui kendaraan. Kami harus menempuh jarak sejauh 3 kilometer dalam genangan air yang deras untuk sampai di lokasi," ungkap Ketua Partai Demokrat Wajo ini.

Usai melakukan peninjauan, dalam perjalanan pulang, air banjir terus bertambah. Hal itu membuat RR bersama dua jurnalis yang ikut melakukan peliputan terjebak di tengah banjir.

Beruntunglah tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo yang dihubungi via seluler, langsung meluncur ke lokasi guna melakukan proses evakuasi.

"Kami sempat panik, tapi alhamdulillah karena tim dari BPBD datang menjemput di lokasi kami terjebak," ujar Rahman Rahim.

Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar