Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Wajo Merugi Puluhan Miliar Akibat Banjir, Pemprov Sulsel Berikan Ini

Friday, June 28, 2019 WIB Last Updated 2020-07-29T04:59:10Z


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, sebanyak sembilan kecamatan di Kabupaten Wajo terkena dampak langsung dari musibah banjir yang terjadi sejak beberapa hari lalu.

Kecamatan yang dimaksud, antara lain Pitumpanua, Majauleng, Keera, Tanasitolo, Tempe, Sabbangparu, Pammana, Belawa, dan Pammana, dengan rincian 23 kelurahan dan 61 desa.

Akibat banjir, sejumlah infrastruktur seperti jalan aspal dan beton serta jembatan gantung rusak. Tidak hanya itu, rumah dan lahan pertanian warga dan sejumlah sarana pendidikan juga mengalami kerusakan.

Menurut data dari BPBD Wajo, kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp 27.832.000.000.

Atas musibah ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan dengan mengundang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo bersama Sekda dari sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan bencana banjir dilaksanakan di Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Maccini Sombala Kota Makassar, Kamis (27/6/19).

Sekda Wajo Amiruddin A mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemprov Sulsel dan beberapa donatur lainnya di antaranya Bank Panin dan PT. Pelindo dalam meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Diharapkan bantuan ini setelah sampai di Wajo, kiranya BPBD bersama Dinas Sosial segera melakukan distribusi kepada warga yang membutuhkannya," ujar Amiruddin.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan Pemprov Sulsel untuk Kabupaten Wajo, antara lain beras 775 kg, mie instan 120 karton, telur 112 rak, susu 29 karton, popok 75 dus, pembalut 12 bungkus, minyak gosok 6 botol, minyak goreng 1 dus, selimut 8 buah, ikan sarden 1 karton, sabun mandi 1 dus, tepung terigu 1 karton, biskuit 4 karton, Teh gelas 3 karton, sabun cuci 1 dus, vitamin C 1 dus, lotion anti nyamuk 4 botol, obat batuk flu dan diare 6 stril, dan pakaian 14 karung.

Dalam kesempatan itu juga disalurkan pohon Trembesi sebanyak 1.000 bibit yang merupakan bantuan dari Bank Panin. Semua bantuan itu telah diterima secara simbolis oleh Sekda Wajo.

(Sumber: Humas Pemkab Wajo/Editor: Fhyr)
Komentar

Tampilkan

  • Wajo Merugi Puluhan Miliar Akibat Banjir, Pemprov Sulsel Berikan Ini
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini