News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alhamdulillah, 5 Tenaga Medis RSUD Siwa Dinyatakan Negatif pada Swab Test

Alhamdulillah, 5 Tenaga Medis RSUD Siwa Dinyatakan Negatif pada Swab Test


INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Kabar gembira kembali diinformasikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Wajo.

Juru bicara TGTPP Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi mengungkapkan, pihaknya telah menerima hasil Swab Test pertama dan kedua untuk 5 orang dari 14 orang yang dinyatakan positif pada Rapid Test beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, hari ini hasil Swab Test pertama dan kedua dari lima orang sudah keluar dan hasilnya negatif. Kelimanya merupakan tenaga medis di RSUD Siwa. Sementara kami menunggu hasil Swab Test yang lain," ungkap Supardi, Minggu (26/4/2020).

Ditambahkan Supardi, di antara hasil Swab yang telah diterima, salah satunya hasil Swab dr Gusnaeni spPD (dr Uce) yang banyak diperbincangkan di media sosial.

"Alhamdulillah hasil swab dinyatakan negatif dua kali berturut-turut. Jadi dianggap sudah sembuh atau tidak terinfeksi Covid-19," ujar Supardi.

Saat ini, TGTPP Covid-19 Kabupaten Wajo masih menunggu hasil swab lainnya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

"Besar harapan kami dan seluruh masyarakat Wajo semoga hasilnya juga negatif. Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, dengan memenuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja dan jika terpaksa keluar agar tetap memakai masker dan jangan lupa sering-seringlah cuci tangan dengan air yang mengalir," pesan Supardi.

Diberitakan sebelumnya, 14 orang yang menjalani Swab Test tersebut merupakan mereka yang dinyatakan positif pada saat Rapid test dilakukan kepada 124 orang pada tanggal 19-23 lalu. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar