Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 GP Ansor Wajo Massifkan Gerakan Sosial


GP Ansor Wajo membagikan masker ke sejumlah pengendara
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo menggelar aksi sosial dengan membagikan masker kepada pengendara di seputaran tugu BNI Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu (19/4/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Ansor Wajo, Sudirman mengatakan, aksi tersebut merupakan salah satu wujud aksi sosial Ansor Wajo untuk membantu pemerintah memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

“Ini adalah bentuk upaya dari GP Ansor Wajo untuk terlibat aktif dalam membantu menangani dan mengantisipasi penyebaran  
virus Corona,” kata Sudirman.

Ia juga mengatakan, untuk memutus mata rantai virus covid-19 ini, masyarakat perlu bekerjasama dengan baik dengan mematuhi segala protokoler penangan Covid-19 dari Pemerintah, salah satunya selalu memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

"Bagi orang yang belum memakai masker saat berada di luar rumah, kita dapat mengajak dan mengingatkan mereka, kalau perlu kita berikan masker, karena dengan masker kita melindungi diri dan orang lain sehingga penyebaran virus ini dapat ditekan,” jelas Sudirman.


Selain membagikan masker, Ansor Wajo juga membagikan beberapa handscoon dan APD.

Sementara, Ketua GP Ansor Wajo, Muhammad Ihwan menuturkan, giat yang dilakukan GP Ansor dan Banser Wajo itu merupakan salah satu kontribusi gerakan sosial Ansor Wajo di tengah pandemi corona.

“Pembagian masker, handscoon, dan APD ini, merupakan salah satu kontribusi gerakan sosial untuk memutus penularan covid-19,” ucapnya.

Sekedar diketahui bahwa untuk mengambil peran dalam penanggulangan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Ansor Wajo membentuk Gugus t
Tugas Penanggulangan Covid-19 yang mana diterjunkan khusus untuk melakukan aksi sosial selama Pandemi ini.

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال