Hasil Swab Kedua Positif, PDP di Wajo Akan Diambil Sampel untuk Swab Ketiga


I Wero, warga yang masuk kategori PDP dinyatakan positif pada Swab Test kedua (foto: screenshot youtube TV babe online)
Wajo - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), I Wero yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya sejak Jumat (3/4) dan dirawat di RSUD Siwa mulai Rabu (8/4) menunjukkan perkembangan yang signifikan, sehingga dibolehkan pulang ke rumahnya pada Kamis (16/4/2020) lalu.

"Kondisi yang bersangkutan semakin sehat dan hasil Swab pertama negatif. Dan selama pulang dari RSUD Siwa, yang bersangkutan diisolasi di rumahnya sampai pada hari ini (Sabtu, 18 April, red)," kata Supardi, Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Wajo.

Namun, lanjut Supardi, hasil Swab keduanya yang diterima hari Sabtu (18/04/2020) dari Dinas Kesehatan Provinsi yang diterima tadi sore oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo yang terkonfirmasi dengan hasil positif dengan keadaan umum bagus, sehingga masuk level ringan.

"Berdasarkan informasi dari rumah sakit rujukan provinsi yang di Parepare bahwa yang bersangkutan tetap dirawat di RSUD Siwa sebagai rumah sakit penyangga rujukan provinsi, namun obatnya tetap disuplay dari rumah sakit rujukan provinsi (Parepare) dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan," lanjut Supardi.

Berdasarkan hasil Swab Test kedua ini, pihak keluarga yang bersangkutan telah dikonfirmasi dan pasien akan dijemput kembali untuk diperiksa dan dirawat sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, termasuk mengambil sampel Swab ke-3 untuk kembali dikirim ke BBLK Makassar.

"Untuk itu, kepada seluruh keluarga dan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Semua yang pernah kontak untuk tetap melakukan isolasi mandiri dan akan terus dipantau dan selanjutnya akan diperiksa kembali oleh tim medis. Yang pernah kontak agar melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan," tutup Supardi. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال