Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Salurkan Bantuan, PP As'adiyah Sengkang Targetkan Penjaga Posko dan Warga yang Terdampak Wabah Corona

Inilah Celebes
Wednesday, April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T05:43:11Z


INILAHCELEBES.COM, Siwa - Pengurus Pusat (PP) As'adiyah Sengkang menyalurkan donasi kepada petugas yang berjaga di posko pemantauan pemudik di perbatasan Kabupaten Wajo - Kabupaten Luwu, tepatnya di Buriko, Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (14/4/2020).

Penyaluran bantuan itu diterima langsung Camat Pitumpanua, Nisrina. Atas arahan Camat Pitumpanua, bantuan tersebut diserahkan semuanya di posko tersebut, yang rencananya sebagian akan disalurkan ke posko Pelabuhan Bangsala'e oleh pemerintah setempat.

Pembina PP As'adiyah Sengkang, Sumardi Arifin yang turun langsung dalam pembagian bantuan itu mengungkapkan, sebanyak 70 dos air mineral kemasan diserahkan pada kesempatan itu.

"Kegiatan hari ini merupakan langkah awal pendistribusian donasi warga As'adiyah dan masyarakat melalui Posko Peduli Covid-19 yang telah dibentuk. Kami akan evaluasi sebelum turun kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak virus Corona ini," ujar Sumardi yang akrab disapa Fa Songkok Tanre ini.

Wakil Ketua Umum PP As'adiyah Sengkang, AG. DR. KH. Muhyiddin Tahir dalam penyerahan itu memberi apresiasi kepada seluruh petugas Posko terpadu atas keteguhan dan keikhlasan mereka dalam melaksanakan amanah demi keselamatan masyarakat. 

"Insya Allah perjuangan bapak dan ibu akan menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT. Semoga Allah segera mengangkat wabah Covid-19 di muka bumi ini. Amin," doanya.

Sementara Camat Pitumpanua, Nisrina sangat mengapresiasi kehadiran PP As'adiyah Sengkang yang datang langsung ke lokasi menyalurkan bantuan. 

"Alhamdulillah, sebelumnya kami juga telah menerima bantuan APD dari warga As'adiyah dan sore ini kami kembali menerima donasi dari PP As'adiyah Sengkang yang jauh-jauh datang untuk menyalurkan langsung donasinya. Kami memohon kepada semua anregurutta untuk mendoakan kami, khususnya kepada petugas yang berjaga di posko ini agar diberikan kesehatan dari Allah dan kita semua bisa cepat terbebas dari wabah Corona ini," sambut istri almarhum Sapri Moddin yang juga pernah menjabat sebagai Camat Pitumpanua ini.

Nisrina juga mengungkapkan bahwa penjagaan di posko tersebut ekstra ketat jika dibandingkan dengan tiga posko perbatasan lainnya. Hal ini dikarenakan jalur ini merupakan akses perjalanan trans Sulawesi. Seperti yang pernah didapatkan petugas, ada warga menggunakan sepeda motor singgah melakukan pemeriksaan ternyata berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal ini dikarenakan jalur pelabuhan Tobaku ke Bangsala'e Siwa telah ditutup. 

Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, H. Muh. Jafar Aras, (Wakil Bendahara PP As'adiyah) dan H. Muh. Subhan Judda (Wasekjend Bidang Kerjasama PP. As'adiyah).

Bagi warga masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya melalui posko peduli Covid-19 PP As'adiyah bisa diantarkan langsung ke posko di lantai dasar PP As'adiyah Sengkang, Jalan Veteran, Sengkang atau melalui nomor rekening BRI 504401008497535 atas nama Amiruddin lalu mengirim bukti transfer ke nomor 0811-4139-111. (Red)

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Salurkan Bantuan, PP As'adiyah Sengkang Targetkan Penjaga Posko dan Warga yang Terdampak Wabah Corona
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini