Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Bikin Haru, Warga Miskin Dapat Listrik Gratis Bersubsidi dari Karang Taruna dan Perkumpulan Pemuda Penggerak Wajo

Inilah Celebes
Wednesday, April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T05:43:11Z


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Karang Taruna dan Perkumpulan Pemuda Penggerak Kabupaten Wajo bersama Bupati dan Wakil Bupati Wajo didampingi PLN ULP Sengkang dan ULP Paria, menyerahkan bantuan listrik gratis bersubsidi kepada warga miskin di Kabupaten Wajo, Selasa (14/4/2020).

Salah satu warga yang menerima bantuan tersebut atas nama Rosi, warga Desa Ugi, Kecamatan Sabbangparu.

Rosi merupakan janda yang memiliki satu orang anak, tinggal di rumah sederhana yang puluhan tahun tidak menikmati listrik mandiri.

Didampingi Kepala Desa Ugi, Jurana Usman dan Camat Sabbangparu, Rosi merasa bersyukur atas perhatian dan bantuan Bupati dan Wakil Bupati Wajo melalui Karang Taruna dan Pemuda Penggerak.

"Alhamdulillah, terima kasih, pung. Terima kasih banyak," ujar Rosi dengan haru sambil berusaha memeluk Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

Abd Rahim Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo, Abd Rahim menuturkan, Program Bantuan Listrik Gratis bersubsidi ini ditujukan kepada masyarakat miskin.

"Sebenarnya cukup banyak yang layak, tapi kita prioritaskan dulu janda dan lansia yang hidup sendiri serta tidak memiliki penghasilan tetap. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan dan di tengah wabah Covid-19, tentu kebutuhan listrik sangat utama," ujar Rahim, yang didampingi Ketua Umum Pemuda Penggerak, Suhendra.


Lebih lanjut, Rahim mengungkapkan, ada 12 warga yang dipilih melalui tahap survey dan wawancara di 14 kecamatan dengan indikator utama seperti yang disebutkan di atas, yang kemudian koordinasikan dengan PLN ULP Sengkang dan Paria untuk kelayakannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna Wajo dan Pemuda Penggerak yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat menikmati listrik.

"Semoga bermanfaat buat ibu Rosi dan masyarakat lainnya. Insya Allah dalam waktu dekat, juga akan turun program Listrik Gratis melalui dana CSR Perusahaan Gas kita. Kami Pemerintah Kabupaten Wajo berrsama PLN ULP Sengkang dan ULP Paria terus mengawal ini sehingga secepatnya dapat terpasang juga," terang Amran.

Diketahui, data 12 warga Penerima Bantuan Listrik Gratis Bersubsidi, yakni:
1. Rosi (Desa Ugi Kec. Sabbangparu)
2. Muna Hj (Kel. Siwa Kec. Pitumpanua)
3. Darniati (Desa Padaelo Kec. Penrang)
4. Saharuddin (Desa Lempong Kec. Bola)
5. Berliang (Desa Watangpanua Kec. Pammana)
6. Suhera (Desa Ujunge Kec. Tanasitolo)
7. Mapparawang (Cenranae Kec. Tanasitolo)
8. Saing (Desa Dualimpoe Kec. Maniangpajo)
9. Tulada (Larukkateo Kec. Belawa)
10. Rita Laudi (Desa Awota Kec. Keera)
11. Istambul (Paria Kec. Majauleng)
12. Indo Esa Asri (Desa Lompoloang Kec. Pitumpanua)

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Bikin Haru, Warga Miskin Dapat Listrik Gratis Bersubsidi dari Karang Taruna dan Perkumpulan Pemuda Penggerak Wajo
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini