Dijemput di Parepare, 21 Orang dari Tawau Malaysia Masuk ke Wajo

Penjemputan 21 orang dari Tawau Malaysia oleh TGTPP Covid-19 Wajo di Parepare
INILAHCELEBES.COM, Parepare - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Wajo melakukan penjemputan warga Kabupaten Wajo yang pulang dari Tawau, Malaysia, Minggu (17/5/2020).

Penjemputan yang dilakukan di Pelabuhan Nusantara Parepare oleh TGTPP Covid-19 Wajo iji terdiri dari Tim medis, yaitu Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Ramlah bersama seluruh Kabidnya, Plt. Kadis Perhubungan A. Hasanuddin dengan beberapa personilnya, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Wajo.

"Informasi awal yang diterima hanya berjumlah 17 orang. Namun saat dilakukan penjemputan jumlah yang akan masuk ke Wajo sebanyak 21 orang, 4 di antaranya berKTP kabupaten lain tapi tujuannya ke Wajo," ungkap jubir TGTPP Covid-19 Wajo, Supardi.

Sebelum para WNI ini menuju pelabuhan Parepare, semuanya sudah menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan termasuk rapid test di Pelabuhan Nunukan dan hasilnya negatif .


Supardi menambahkan, untuk lebih memastikan kondisi mereka, setibanya di Kabupaten Wajo, akan dilakukan isolasi terlebih dahulu di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang.

Saat ditanya terkait daerah tujuan masing-masing dari 21 pendatang tersebut, Supardi mengaku sementara melakukan komunikasi dengan pihak terkait.

"Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup dan pola makan, tetap menjaga kebersihan menghindari kerumunan tetap menjaga physical distancing, dan tetap berdoa semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga kita semua bisa hidup normal kembali," pungkas Supardi.

Bupati Wajo sangat mengapresiasi kerja TGTPP Covid-19 Wajo yang terus memantau perkembangan warga asal Kabupaten Wajo yang akan mudik, sampai pada penjemputan pagi tadi di pelabuhan Parepare.

"Selamat bertugas semuanya, luar biasa perjungan saudaraku semua. Insya Allah menjadi ladang amal tak terhingga. Ingat ki selalu protokol kesehatan, ini semua untuk kemanusiaan," kata Bupati Wajo di group WA Tanggap Covid-19, saat tim akan berangkat ke Pelabuhan Parepare. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال