Ketua DPRD Wajo Usulkan Pemkab Lakukan Rapid Test di Pasar Sentral Sengkang

Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna mengusulkan kepada Pemkab Wajo agar melakukan rapid test di Pasar Sentral Sengkang.

Usulan itu diungkapkannya saat turun langsung melakukan peninjauan Pasar Sentral Sengkang bersama Ketua Komisi II DPRD Wajo, H Sudirman Meru, jelang hari raya Idul Fitri, Rabu (20/5/2020).

“Saya akan mengusulkan agar dilakukan rapid test di Pasar Sentral Sengkang, sama seperti di Makassar agar pasar aman dari virus corona,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada petugas Tim Penanganan Pencegahan Covid-19 Pasar Sentral Sengkang untuk terus mengimbau masyarakat agar menaati aturan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ingatkan mereka, baik itu pedagang atau pembeli untuk selalu memakai masker dan rajin cuci tangan,” pesannya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru menuturkan, kedatangannya ke Pasar Sentral untuk melihat Standar Prosedur Operasional (SOP) penanganan Covid-19 yang diterapkan oleh Pasar Sentral Sengkang.

“Kami didampingi langsung Ketua DPRD untuk memantau langsung kondisi pasar menjelang lebaran,” ungkapnya.

Sementara Kadis Pasar, Ambo Mai menegaskan, pasca Pasar Sentral dibuka kembali, pengawasan sangat diperketat dan mewajibkan setiap pedagang dan pembeli untuk memakai masker.

“Termasuk kita melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap warga yang akan masuk pasar di depan pintu masuk,” ungkapnya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال