Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Dua Warga Wajo Terkonfirmasi Positif Swab Test, TGTPP Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Inilah Celebes
Monday, July 20, 2020 WIB Last Updated 2020-07-20T05:39:38Z
Ilustrasi virus corona
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Wajo merilis penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Swab Test di Kabupaten Wajo.

Hari ini, dua warga Wajo terkonfirmasi positif pada hasil Swab Test, Senin (20/7/2020).

Dua pasien terkonfirmasi positif tersebut sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari hasil rapid test yang dilakukan sebelumnya diketahui jika keduanya reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab dan hasilnya keduanya dinyatakan positif.

"Saat ini, peningkatan pasien yang terkonfirmasi positif Swab Test, justru banyak didapatkan dari orang tanpa gejala (OTG). Untuk itu, diperlukan peran dan disiplin ketat dari masyarakat, agar tidak menyepelekan bahaya dari virus ini," ungkap jubir TGTPP Covid-19 Wajo, Supardi.

Olehnya itu, TGTPP Covid-19 Wajo mengimbau agar warga tetap patuhi protokol kesehatan, jangan berkerumun, dan antri yang tertib serta tetap jaga jarak.

"Gunakan masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir sesering mungkin, dan terapkan gaya hidup sehat," ujar Supardi.

Sementara itu, 7 orang di lingkup Pemkab Wajo yang sebelumnya hasil rapid testnya menunjukkan hasil reaktif, setelah dilakukan Swab menunjukkan hasil negatif. (Rls)

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Dua Warga Wajo Terkonfirmasi Positif Swab Test, TGTPP Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
  • 0

Terkini