News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korban Banjir Belawa Rela Pikul Karung Bantu Korban Banjir Bandang Lutra

Korban Banjir Belawa Rela Pikul Karung Bantu Korban Banjir Bandang Lutra


INILAHCELEBES.COM, Belawa - Bencana banjir akibat luapan sungai Danau Tempe di Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tidak menyurutkan semangat warga Kerabat Belawa di Belawa ini untuk memberikan sumbangsih bantuan bagi korban banjir bandang Masamba, Radda di Kabupaten Luwu Utara.

Salah satunya yang dilakukan Nur Daliah (32) warga Wattang Kecamatan Belawa.
Walaupun rumahnya ikut terendam banjir, wanita ini begitu bersemangat mengumpulkan bantuan untuk disalurkan ke korban banjir bandang di Luwu Utara.

Tak tanggung, ibu rumah tangga yang lebih akrab disapa Cinthia Clara oleh rekan komunitas Kerabat Belawa, rela memikul karung yang berisi bantuan bahan makanan dan pakaian yang dikumpulnya dari donatur bersama dengan dua rekannya Sulpianti Malik warga Desa Ongkoe dan Adda Warda, warga Sappa Belawa yang disebut oleh rekannya tiga wanita tangguh.


"Pengumpulan donasi oleh Kerabat Belawa, terus digalakkan guna membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara," ujar Nur Daliah, Senin (20/07/2020).

Selain mendirikan posko bantuan kemanusiaan di Belawa sebagai posko induk, KRB juga mendirikan posko kemanusiaan di Belawa Baru Kecamatan Malangke Luwu Utara.

Bantuan donasi berupa makanan instan, minuman kemasan, pakaian, dan uang yang terkumpul di Belawa, kemudian dikirim ke posko KRB Belawa Baru Malangke, untuk disalurkan kepada warga korban banjir bandang.

Penulis: Husain

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.