News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Wajo Rilis Jumlah Pemilih di Wajo, Ini Datanya!

KPU Wajo Rilis Jumlah Pemilih di Wajo, Ini Datanya!


INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode bulan Juli Tahun 2020, di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Wajo, Senin (20/07/2020).

Ketua KPU Wajo, Haedar mengatakan, Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan setiap bulan tersebut merupakan kebijakan baru sebagai ikhtiar dalam menjaga kualitas dan keakuratan data pemilih.

Lebih lanjut, Haedar menyebutkan, pelibatan dan sinergitas lembaga terkait merupakan faktor kunci dalam mengoptimalkan kerja-kerja Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. Ia menuturkan, sejauh ini KPU Wajo telah berkoordinasi dengan beberapa lembaga terkait.

"Selain Disdukcapil, kami telah berkoordinasi dengan Kodim 1406 Wajo dan Polres Wajo terkait data alih status. Baru-baru ini kami juga telah berkoordinasi dengan Pengadilan Agama terkait potensi pemilih yang pernah menikah atau kawin," ungkapnya.

Berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno Pemutakhiran Data Berkelanjutan periode bulan Juli 2020, KPU Kabupaten Wajo menetapkan sebanyak 290.741 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki 137.518 dan pemilih perempuan 153.223, yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota KPU, Sekretaris, dan Kasubag Program dan Data KPU Kabupaten Wajo, serta Komisioner dan Staf Bawaslu Kabupaten Wajo.

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.