Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Meski Daerahnya Terkena Banjir, KRB Tetap Galang Donasi untuk Korban Banjir di Lutra

Inilah Celebes
Sunday, July 19, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T05:41:02Z

INILAHCELEBES.COM, Belawa - Kepedulian masyarakat Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang tergabung dalam komunitas Kerabat Belawa (KRB) terhadap korban banjir bandang Luwu Utara terus digalakkan.

Mereka melakukan itu meski daerah mereka sendiri juga sedang dilanda banjir akibat luapan air Danau Tempe.

Koordinator penggalangan donasi bantuan kemanusiaan untuk Luwu Utara, Wardiyah Rasak Kambolong bersama timnya, terus intens mengumpulkan bantuan berupa uang, makanan instan, air mineral, dan pakaian.

Bantuan tersebut dikumpul dari masyarakat yang tergabung dalam KRB yang tersebar di seluruh Nusantara, bahkan dari warga Belawa yang ada di luar negeri.

Pengumpulan donasi peduli bencana Lutra ini dilakukan atas imbauan Koordinator Pusat KRB, Andi Bau Erwing.

"Donasi yang terkumpul langsung disalurkan ke korban banjir bandang melalui Kerabat Belawa-Belawa Baru-Malangke yang ada di Kecamatan Malangke," ungkap Wardiyah Rasak.

Ia menuturkan, donasi tersebut selanjutnya diserahkan ke Bupati Luwu Utara dan sebagian langsung didistribusikan ke masyarakat Masamba dan Radda yang hampir dilaksanakan setiap hari sejak terjadinya banjir bandang.

"Hingga kini total dana bantuan yang sdh didistribusikan ke Masamba dan Radda melalui KRB Wilayah Belawa Baru-Malangke sudah Rp 100 juta lebih," tambahnya.

Sebelumnya, perwakilan KRB Belawa Baru-Malangke telah menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan berupa  barang 8 mobil pick up ke Bupati Luwu Utara.

Tidak hanya mengumpulkan donasi, KRB juga memberangkatkan sebagian pengurus KRB ke lokasi bencana untuk melihat secara langsung kebutuhan masyarakat dan menginformasikan kondisi terkini langsung dari lokasi.

Hingga kini KRB Pusat Belawa dan KRB wilayah Belawa Baru - Malangke terus membuka rekening donasi.

Penulis: Husain
Komentar

Tampilkan

  • Meski Daerahnya Terkena Banjir, KRB Tetap Galang Donasi untuk Korban Banjir di Lutra
  • 0

Terkini