Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Sisir Production, Sampaikan Pesan Moril Lewat Film Pendek

Inilah Celebes
Tuesday, July 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T12:01:15Z

INILAHCELEBES.COM, Pammana - Agama Islam merupakan agama yang sangat komplit dalam mengatur segala aspek kehidupan umatnya, hingga hal terkecil sekalipun.

Termasuk di dalamnya tata cara makan, minum, dan tidur yang dianjurkan sesuai ajaran Islam. Bahkan urusan buang air pun sangat diperhatikan dalam agama yang dibawa oleh nabi terakhir kita, Nabi Muhammad SAW.

Hal itupula yang ingin disampaikan sekelompok pemuda yang tergabung dalam Sisir Production.

Mengangkat judul Tragedi Kencing Berdiri, mereka ingin menyampaikan pesan moril kepada penonton terkait larangan kencing berdiri. Termasuk pula di dalamnya tidak dianjurkan minum sambil berdiri.

Film pendek ini diawali dengan dua remaja, Erhieck dan Erwin yang lagi jogging. Di tengah jalan, Erhieck singgah di bawah pohon lalu buang air kecil sambil berdiri. Sementara Erwin minum sambil berdiri dan tanpa membaca basmalah.


"Saat bersamaan, datang Vadhil dan Kevin yang juga lagi jogging. Melihat tindakan Erhieck dan Erwin, Vadhil dan Kevin menegur mereka dengan menyertakan dalil," ujar salah satu pembuat ide cerita, Syarif, Selasa (07/07/2020).

"Tidak terima ditegur, Erhieck dan Erwin akhirnya mengejar dan memukul kedua bocah yang menegur mereka. Vadhil dan Kevin yang tidak terima dipukul, akhirnya Kevin mengadu ke kakaknya, Smartank. Akhirnya perkelahian pun tidak terelakkan," lanjut Syarif.

Syarif menuturkan, pesan moril dari film pendek ini adalah hendaknya selalu menjaga kebersihan, jangan kencing dan minum sambil berdiri, dan bersucilah setelah buang air. Kemudian setiap ingin melakukan, hendaklah didahului dengan basmalah, termasuk saat hendak minum.

"Dalam film juga ada adegan perkelahian. Tentunya itu bukan untuk dicontoh. Ke depannya, kami akan membuat tayangan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Film pendek yang berdurasi 11.35 menit bisa diakses di channel youtube ARWA Channel.

Laporan: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Sisir Production, Sampaikan Pesan Moril Lewat Film Pendek
  • 0

Terkini