Beri Kemudahan Siswa Belajar Online, GP Ansor Sulsel Siapkan Wi-Fi Gratis


INILAHCELEBES.COM, Makassar - Menyikapi sejumlah keluhan orangtua siswa dalam menghadapi belajar online anak-anaknya selama masa Covid-19, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan hadir memberikan solusi.

Keluhan orangtua siswa yang menjadi perhatian GP Ansor terutama persoalan keterbatasan android dan fasilitas jaringan internet.

Untuk itu, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel berinisiatif memberikan layanan Wi-Fi Gratis untuk siswa sekolah selama mengikuti proses belajar Dalam Jaringan (Daring).

Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, Gerakan Wi-Fi Gratis yang dilaksanakan GP Ansor Sulsel ini merupakan gerakan nasional yang diamanahkan Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa.

Diungkapkannya, terdapat kurang lebih 31 titik Wi-Fi di Sulsel yang dapat diakses oleh siswa, setiap titik terdapat narahubung yang bertanggung jawab. Ditegaskannya, layanan ini tidak dibebankan biaya.

"Layanan Wi-Fi gratis ini dapat diakses masyarakat di sekretariat Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor di 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Bahkan ada PC yang menyediakan lebih satu titik, sehingga layanan peduli generasi bangsa ini ada sekitar 31 titik di Sulsel," ungkapnya, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, jelang Hari Kemerdekaan yang ke-75, sebagai ungkapan rasa syukur, PW GP Ansor juga akan memberi tambahan nutrisi untuk para siswa yang datang mengakses layanan Wi-Fi gratis tersebut.

"Khusus untuk di Sulsel, PW GP Ansor menyiapkan susu gratis bagi 10 orang siswa/siswi setiap jam belajar selama 17 hari dimulai hari Kamis, 13 Agustus 2020," tutup Rusdi.

Editor: Fhyr
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال