Perkuat Pendidikan Pemilih, KPU Wajo Sambangi Kampus Lamaddukkelleng Sengkang


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo terus berupaya menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Wajo sebagai upaya memperkuat sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Untuk itu, KPU Kabupaten Wajo mengunjungi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukkelleng Sengkang, Kamis (6/8/2020).

Anggota KPU Wajo, Zainal Arifin, dalam kunjungannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan membangun sinergitas dengan lembaga perguruan tinggi terkait sosialisasi dan pendidikan pemilih.

"KPU Wajo tengah fokus untuk melakukan pendidikan pemilih. Kendati saat ini tidak ada tahapan Pemilu/pemilihan, pendidikan pemilih harus terus berjalan," ujarnya.

Pihaknya pun berharap dengan adanya kerjasama dan sinergitas yang terbangun akan membuat kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Wajo akan semakin sehat.


Ketua STIH Lamaddukkelleng, Ismail Ali menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Wajo tersebut.

Menurutnya program pendidikan pemilih oleh KPU Wajo sangat berkaitan dengan salah satu program studi yang ada STIH Lamaddukkelleng.

"Pada prinsipnya kami merespon baik, mahasiswa memang perlu dibekali dengan pendidikan demokrasi. Terlebih apa yang ditawarkan oleh KPU berkaitan langsung dengan program studi yang kami ajarkan," ungkapnya.

Ismail menuturkan, salah satu mata kuliah tambahan di STIH Lamaddukkelleng adalah Pemilu dan lembaga perwakilan. Sehingga menurutnya kerjasama yang akan dilakukan tidak hanya menguntungkan KPU, melainkan juga bagi lembaganya.

Editor: Fhyr
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال