Kawal Demokrasi, KPU Wajo Teken MoU Bersama Uniprima Sengkang


INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang di Aula Kampus Uniprima, Sabtu (5/9/2020).

Kerjasama tersebut sebagai komitmen untuk terus memperbaiki kualitas demokrasi, khususnya di Kabupaten Wajo.

Rektor Uniprima, Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.Si., dalam sambutannya menyebutkan, kerjasama yang terjalin sejalan dengan program kemitraan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Program ini sesuai dengan program Mas Menteri untuk membangun kemitraan dalam rangka penguatan lembaga perguruan tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya siap dan komitmen mendukung program KPU dan Bawaslu Wajo. Ia juga berharap KPU dan Bawaslu dapat terus bersinergi dengan semua pihak dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Wajo.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Wajo, Haedar, dalam sambutannya mengapresiasi program kerjasama tersebut.


Ia menyebutkan, hubungan kerjasama tersebut sangat penting dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu.

"Kerjasama ini akan sangat membantu penyelenggara Pemilu dalam memberikan informasi kepada publik terutama dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam mengawal proses demokrasi," kata Haedar.

Ke depan, lanjutnya, KPU Wajo akan terus membangun kerjasama dengan banyak pihak. Karena menurutnya, semakin banyak pihak yang digandeng kerjasama maka akan semakin baik.

Ketua KPU Wajo juga memperkenalkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bola Macca sebagai pusat pendidikan Pemilu dan demokrasi. Ia mengajak mahasiswa Uniprima yang ingin memperdalam pengetahuan demokrasi dan kepemiluan agar berkunjung ke RPP yang ada di Kantor KPU Kabupaten Wajo.

Dalam kesempatan tersebut, Uniprima juga melakukan penandatanganan MoU dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Wajo.

Laporan: Bang Zein

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال