Terharu, Dua Warga Dapat Bantuan Listrik Gratis dan Modal Usaha


INILAHCELEBES.COM, Sabbangparu - Satu keluarga di Dusun Bila Ugi, Desa Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo selama ini hidup tanpa memiliki fasilitas listrik sendiri di rumahnya.

Penghasilannya pas-pasan selama ini sebagai petani, membuat Ansar tidak memiliki dana yang cukup untuk memasang listrik di rumahnya.

Namun, siapa sangka, pada Jumat (4/9/2020) mimpi Ansar untuk menikmati fasilitas listrik bisa terwujud. Rasa bahagia tak mampu ia sembunyikan saat tim At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo berkunjung di kediamannya untuk memasangkan aliran listrik.

"Syukur sekali kali ka'. Tidak ku sangka ada bantuan listrik gratis. Semoga semua yang terlibat dalam sedekah Jumat ini baik donatur sampai tim At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo dibalas oleh Allah," ujarnya dengan haru.

Selain bantuan listrik gratis, Tim At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo juga memberikan sumbangan bantuan usaha kepada Rani (50).

Warga yang juga tinggal di Dusun Bila Ugi, Desa Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo ini tak menyangka mendapat bantuan modal usaha dari At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo.

Wanita paruh baya itu tak mampu membendung air matanya karena tak menyangka bakal mendapatkan bantuan itu.

"Terima kasih, nak. Saya tidak pernah menyangka kalau hari ini saya dapat bantuan modal . Saya doakan semuanya diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT," doanya.

Sekadar diketahui, Rani hanya tinggal sebatangkara di rumah yang berukuran 3x5. Itupun bukan rumah miliknya.


Mediator At-Ataubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan mengatakan, bantuan listrik gratis dan bantuan modal ini meruoakan bantuan produktif. Pahalanya akan terus mengalir.

"“Alhamdulillah, sesuai amanah dari donatur sedekah Jumat, kami bersama tim sudah menyalurkan bantuan tersebut. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban mereka dan semoga para donatur mendapatkan balasan amal dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Akbar kembali mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu membahu meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah.

“Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan di saat keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu, tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,” ajaknya.

Sekedar diketahui, bila anda kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال