News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Relawan Ambil Bagian pada World Cleanup Day di Wajo

Ratusan Relawan Ambil Bagian pada World Cleanup Day di Wajo


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Puluhan komunitas turut ambil bagian dalam pelaksanaan World Cleanup Day (WCD) tahun 2020 di Kabupaten Wajo.

Kegiatan yang diikuti ratusan relawan ini digelar di TPA 2 Cempalagi dan di sekitaran Pasar Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sabtu (19/9/2020).

Aksi bersih-bersih ini merupakan aksi serentak di 157 negara, termasuk 34 provinsi di Indonesia dengan melibatkan kurang lebih 13 juta relawan dengan mengusung tema "Pilah Sampah dari Rumah".

Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap seluruh relawan untuk bersinergi dalam penanganan sampah. Ia juga mengajak seluruh relawan untuk mengolah sampah agar lebih bermanfaat dan berdaya guna lagi.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel besar WCD Kabupaten Wajo.


Pada kesempatan itu, Amran menyatakan dukungannya kepada para relawan yang mempunyai terobosan dan kreativitas untuk mengolah sampah menjadi lebih berguna lagi.

"Kita sama-sama menginginkan daerah kita ini bersih dan indah, kita harus bersama-sama memerangi sampah, mulai dari diri kita sendiri, lingkungan sekitar, dan daerah kita ini," ujar Bupati Wajo.

Sementara itu, salah seorang relawan, Ansharullah mengatakan, dengan adanya kegiatan WCD ini, bisa menanamkan kesadaran masyarakat dalam mengelola persoalan sampah, khususnya di Kabupaten Wajo.

"Semoga dengan adanya WCD ini, masyarakat juga bisa sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan, baik itu kebersihan diri sendiri, lingkungan sekitar, dan tempat umum lainnya," harap Ansharullah yang juga kader PMII Wajo ini.

Laporan: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar