Sat Lantas Polres Wajo Musnahkan Ratusan Knalpot Racing

Pemusnahan ratusan knalpot racing di halaman kantor Sat Lantas Polres Wajo
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Wajo melakukan pemusnahan ratusan knalpot racing yang disita dari pengendara/pengemudi yang melanggar, saat dilakukan razia / hunting system kendaraan oleh petugas Sat Lantas Polres Wajo beberapa waktu lalu.

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A usai melaksanakan kegiatan syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-65 tahun, Selasa (22/9/2020).

“Knalpot racing ini merupakan hasil penyitaan yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Wajo terhadap pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak sesuai spesifikasi teknis sepanjang tahun 2019-2020,” kata Kapolres Wajo.

Menurutnya, penggunaan knalpot racing sangat meresahkan masyarakat, karena bunyi knalpot tersebut mengganggu kenyamanan, khususnya masyarakat dalam kota Sengkang.

Kapolres Wajo, Muhammad Islam memimpin langsung pemusnahan knalpot racing
“Knalpot racing yang kita musnahkan sejumlah 320 buah yang terdiri dari knalpot racing roda dua dan roda empat,” tuturnya.

Kapolres Wajo berharap, dengan pemusnahan itu masyarakat, terutama kaum muda untuk tidak lagi menggunakan knalpot tersebut, karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pemusnahan ini menjadi pelajaran buat pengguna kendaraan l, khususnya roda dua sehingga tidak lagi menggunakan knalpot racing ini," tutup Kapolres.

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال